Siap-siap!1,2 Juta Vaksin Segera Disebar di Kabupaten Bogor

0 67

Heibogor.com – Vaksin Covid-19 rencananya bakal di distribusikan Pemerintah Pusat pada Desember 2020 ini. Vaksinisasi menargetkan masyarakat usia produktif 18 sampai 59 tahun yang memiliki mobilitas tinggi. Kabupaten Bogor sendiri diketahui menerima kuota 1,2 juta vaksin.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, dr. Dedi Syarif mengatakan vaksin akan didistribusikan ke seluruh kecamatan Kabupaten Bogor.

“Vaksin ini dibagi beberapa gelombang, Kabupaten Bogor sendiri untuk tahap awal 1,2 juta itu akan di distribusikan bertahap ke 40 kecamatan. Prioritasnya Nakes, TNI/Polri, ASN dan masyarakat. Vaksinnya Sinovac,” kata Dedi, Selasa (1/12/20).

Dedi mengungkap dari kuota 1,2 juta vaksin menyasar masyarakat secara bertahap selama dua kali. “Tahap awal 1,2 juta diberikan dua kali ya, satu orangnya diberikan suntikan dua kali untuk awal. Nanti tahap kedua, 2 minggu setelahnya,” ungkapnya.

Nantinya sejumlah vaksin sendiri bakal didistribusikan langsung ke setiap 101 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor sebagai tempat vaksinisasi bagi masyarakat. “Sejauh ini Dinkes sudah siap karena memiliki SDM yang terlatih termasuk dalam segi kapasitas sarana dan prasarana sudah disiapkan,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.