Alhamdulillah, Hasil Tes Swab Bupati Bogor Ade Yasin Negatif Covid-19

0 63

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin yang sempat dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (18/11/20) lalu kini sudah negatif dari Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau swab.

“Hari ini Sabtu (28/11/20), berdasarkan pemeriksaan melalui Swab test, tim dokter dari RSUD Cibinong menyatakan bahwa Bupati Bogor, Ade Yasin sudah Negatif dari Covid-19,” kata Ketua Tim Medis Bupati Bogor, dr. Wahyu Eko Widiarso dalam keterangannya.

Namun, sesuai dengan Protokol Kesehatan, Ade Yasin masih tetap melakukan Isolasi Mandiri di rumah selama 10 + 3 hari semenjak dinyatakan positif di bawah pengawasan intensif dari tim medis RSUD Cibinong.

“Hal ini dilakukan untuk meyakinkan kondisi pasien setelah dinyatakan sembuh tidak muncul lagi gejala Covid-19,” ucap pria yang juga Direktur RSUD Cibinong tersebut.

Ia mengungkap selama masa isolasi mandiri, orang nomor satu di Kabupaten Bogor tersebut menunjukan pemulihan yang terus membaik.

Kepada masyarakat, ia mengimbau agar terus menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) agar meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan positif Covid-19 usai rutin beberapa hari belakangan melakukan pemeriksaan reguler dan tes swab.

“Warga Kabupaten Bogor yang saya cintai, di tengah padatnya aktifitas yang saya jalani, saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab test. Dan hasil terakhir, saya dinyatakan positif Covid-19,” kata Ade Yasin dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (18/11/20).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.