PN Bandung Kabulkan Penangguhan Penahanan IR Terdakwa Kasus Suap DPKPP

0 44

Heibogor .com – Mantan Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, IR yang menjadi terdakwa kasus suap dan korupsi kini tengah menjalani panangguhan penahanan

Pasalnya, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Rifandaru mengabulkan permohonan penangguhan penahanan terhadap IR. Kuasa Hukum IR, Dinalara Butar Butar menyambut baik pengabulan permohonan penangguhan penahanan tersebut. Menurutnya, penangguhan sudah lama diajukan. Namun PN Bandung baru mengabulkan permohonan tersebut pada sidang lanjutan di PN Bandung, Senin (23/11/20).

“Permohonan penangguhan sudah lama waktu dahulu pertama kali sidang. Tidak ada alasan khusus, sesuai permohonan kita saja. Artinya memang berupaya ditangguhkan,” katanya, Senin (23/11/20).

Dengan penangguhan ini, tentu pihaknya akan dimudahkan dalam berkomunikasi dengan kliennya agar langkah-langkah persidangan nantinya lebih efektif. “Tentu kami lebih leluasa untuk berkomunkasi, kalau selama ini IR di tahanan ada keterbatasan kami berkomunikasi. Kalau sekarang sudah lebih enak,” ucapnya.

Dosen Universitas Pakuan ini menyebut dalam persidangan saksi yang dihadirkan tidak dapat membuktikan bila IR bersalah dalam kasusnya. “Setelah pemeriksaan saksi-saksi, tidak ada yang bisa menyudutkan Pak IR ya, menurut kami pasti itu,” jelasnya.

Meski begitu, IR masih dijadwal dengan sejumlah persidangan ke depan. Dinalara mengaku belum mengetahui berapa jumlah sidang lagi yang menyangkut kliennya sebelum sidang putusan mengingat sejauh ini kliennya masih dihadapkan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Belum tahu, saksi dari JPU saja belum selesai, belum dari kita. JPU masih beberapa lagi, belum tahu tuh berapa lagi diangkat, masih lama ini. Kita akan buktikan perkara ini semuanya, makanya kita penasihat hukum akan berupaya menggali semua kebenaran ini dari saksi-saksi yang diajukan JPU,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.