Usai Lukis di Batu Kini Duki Noermala Berkreasi Karya Unik Lukisan 3D di Kayu

0 102

Heibogor.com – Setelah mencoba menggunakan media batu alam sebagai media lukis, seniman Kota Bogor, Duki Noermala kembali berkreasi membuat karya yang unik. Kali ini, ia menuangkan kreasi lukisan 3D nya pada media kayu.

Duki mengatakan, dipilihnya media kayu sebagai pengganti kanvas karena ingin mencoba sesuatu yang baru. “Ya, kebetulan juga ada orang yang memesan lukisan dengan media kayu untuk dijadikan souvenir. Makanya saya buat lukisan di kayu ini,” kata Duki, akhir pekan lalu.

Media kayu dijadikan seniman ini sebagai pengganti kanvas untuk menuangkan kreasinya. (heibogor/Andi)Ia menjelaskan, kayu yang dipakai ini berjenis mahoni dengan diameter sekitar 15 cm. Lukisan yang dibuat rata-rata bertema binatang yang dibuat tiga dimensi (3D) dan itu juga permintaan dari si pemesan. Lama pengerjaannya cuma satu hari untuk satu lukisan.
Sejumlah media kayu yang disiapkan untuk membuat lukisan. (heibogor/Andi)

“Media cat yang digunakan masih sama yakni pakai akrilik. Agar awet dan punya daya tahan, pas finishing saya lapisi lagi pakai pernis clear. Sementara ini, sudah 20 pcs yang saya buat untuk souvenir. Satu lukisannya saya jual Rp 200-250 ribu tergantung tingkat kesulitan objek yang dibuat dan saya buat ini kalau ada yang pesan saja,” ungkapnya.

Media kayu dijadikan seniman ini sebagai pengganti kanvas untuk menuangkan kreasinya. (heibogor/Andi)

Selain membuat karya seni dengan media kayu, dirinya juga membuat lukisan dengan media batu alam untuk memenuhi pesanan pembeli yang tidak hanya dari wilayah Bogor tapi juga dari luar pulau Jawa.

Di samping memakai media kayu dan batu, Ia juga menuangkan kreativitasnya pada kertas dan kanvas dalam membuat lukisan realis dan itu sudah lebih dulu dijalaninya sebelum memakai media batu. Semua hasil karyanya itu, ia promosikan melalui media sosial instagram dengan nama akun dukinoermala dan akun facebook duki noermala.

“Selain melukis di kayu dan batu, saya juga menerima pesanan membuat mural. Belum lama ini, saya baru menyelesaikan pembuatan mural bertema landscape di sebuah rumah di daerah Jakarta. Untuk harga biasanya dihitung per meter,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.