DPS Tinjau Rumah Warga Terkena Longsor dan UMKM Tepat Sasaran

0 34

Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani (DPS) meninjau lokasi Tembok Penahan Tanah (TPT) di wilayah Kampung Sawah Baru RW12, Balumbang Jaya, Bogor Barat, Kota Bogor yang bagian sisinya tergerus longsor tanah.

DPS mengatakan, ada kurang lebih dua rumah yang terdampak akibat longsor yang terjadi beberapa waktu lalu itu. “Alhamdulillah, sudah ada peninjauan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) beserta kelurahan setempat. Saya lihat sebagian sudah diperbaiki secara swadaya oleh warga karena kondisinya makin mengkhawatirkan,” ujar politisi dari fraksi Partai NasDem itu.

Selain ke lokasi TPT, anggota dewan dari komisi IV ini, juga menemui para pelaku UMKM penerima bantuan langsung tunai yang menerima bantuan UMKM dari pemerintah pusat.

Sebagai wakil rakyat, dirinya dan team DPS berkomitmen akan terus mengawal program-program dari pusat, provinsi maupun kota agar tepat sasaran dan tepat waktu sampai ke masyarakat serta memastikan warga aktif bergerak memanfaatkan program-program tersebut.

“Ini sudah menjadi tugas saya dalam melakukan fungsi kedewanan yaitu melakukan pengawasan agar program bantuan dari pemerintah tepat sasaran yang tujuannya meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19. Insha Allah kita bantu kawal, sinergi aktif dengan dinas terkait,” ungkapnya.

Rangkaian kunjungan DPS beserta Team DPS diakhiri dengan menjenguk warga yang sakit di wilayah tersebut. “Pesan saya kepada warga agar peduli dengan tetangga dan lingkungan sekitar serta terus menjalankan protokol kesehatan 3M karena disiplin kita adalah vaksin kita,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.