DPS Nasdem Pastikan Bantuan UMKM Tepat Sasaran

0 134

Heibogor.com – Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani (DPS) kembali melakukan kunjungan kepada warga Menteng RW 08 yang menerima bantuan UMKM dari pemerintah pusat. Kedatangan politisi dari fraksi Partai Nasdem itu, untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan warga aktif bergerak memanfaatkan program dari pemerintah.

“Ini sudah menjadi tugas saya dalam melakukan fungsi kedewanan yaitu melakukan pengawasan agar program bantuan dari pemerintah benar tepat sasaran. Tadi saya menyapa para pelaku UMKM di sekitar RW 08 apakah mereka sudah mendaftarkan untuk mendapatkan bantuan UMKM? apakah ada potongan? mereka semua menjawab sudah dan tidak ada potongan,” ungkap Devie, Selasa (3/11/20).

Di sela kunjungannya itu, Devie, menyempatkan diri menyapa team sepak bola warga setempat yang tetap semangat berolahraga di tengah situasi pandemi Covid-19. Ia juga mengingatkan kepada warga yang berolahraga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 3M saat beraktivitas. Ia juga membagikan masker kepada warga yang di temui tidak memakai masker.

Wanita yang akrab dipanggil DPS ini menegaskan, sebagai wakil rakyat, dirinya dan team DPS berkomitmen akan terus mengawal program-program dari pusat, provinsi maupun kota agar tepat sasaran dan tepat waktu sampai ke masyarakat serta memastikan warga aktif bergerak memanfaatkan program-program tersebut.

“Insha Allah kita bantu kawal, sinergi aktif dengan dinas terkait. Tadi warga yang telah menerima bantuan mengucapkan terima kepada presiden, Kementrian Kop dan UMKM, Pemkot Bogor juga pak Kadis Kop dan UMKM Kota Bogor,” ucapnya.

Anggota dewan dari komisi IV ini meneruskan, selain memastikan bantuan pemerintah tepat sasaran, dirinya juga memberikan bantuan kepada warga yang harus di isolasi mandiri. Termasuk menengok warga yang sakit namun belum mendapat tindakan. Ia kemudian menginstruksikan teamnya bergerak cepat membawa ke rumah sakit agar segera mendapat penanganan.

“Pesan saya kepada warga agar peduli dengan tetangga dan lingkungan sekitar serta terus menjalankan protokol kesehatan 3M karena disiplin kita adalah vaksin kita. Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar kehidupan ini kembali normal dan ekonomi bisa bangkit kembali,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.