Kendaraan Berat Sumbu Tiga Dilarang Lewat Puncak Selama Cuti Libur Panjang

0 34

Heibogor.com – Sejumlah kendaraan sumbu III yakni satu sumbu roda ada di depan dan dua sumbu roda ada di belakang yang melintas di Tol Jagorawi terjaring operasi Ram check oleh petugas Sat Lantas Polres Bogor di Rest Area KM 45 Jagorawi, Ciawi, Kabupaten Bogor, Rabu (28/10/20).

“Kita sesuai dengan anjuran dari Kementerian Perhubungan bahwasannya kendaraan sumbu tiga dilarang melintas di libur panjang cuti ini, mulai dari semalam hingga minggu nanti dilarang melintas di ke Puncak kendaraan sumbu tiga,” ungkap KBO Sat Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana.

Petugas cek kendaraan Sumbu III yang melintas memastikan kendaraan mereka layak berkendara tanpa ada kerusakan. Mikail/heibogor.com

Sementara kendaraan yang membawa bahan logistik pokok seperti minuman dan makanan diperbolehkan melintas. “Makanya kita lakukan pengecekan karena terpantau masih banyak kendaraan sumbu tiga yang melintas,” tambahnya.

Proses Ram check dilakukan bersama Petugas Dishub dengan memfokuskan kendaraan Sumbu III yang melintas memastikan kendaraan mereka layak berkendara tanpa ada kerusakan. Sementara bila ada pelanggar, akan diputarbalikan.

“Ada yang ditindak karena tidak boleh melintas, yang tidak bawa SIM kita amankan. Kemudian ada juga kita putar arah. Sementara ini ada 13 kendaraan terjaring, 5 putar balik 8 kendaraan kita ditindak,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.