FH Unpak Bedah RUU Kejaksaan Bangun SDM Unggul Mandiri dan Berkarakter

0 54

Heibogor.com – Fakultas Hukum (FH) Universitas Pakuan (Unpak) Bogor menggelar Webinar Nasional bertema “Membedah RUU Kejaksaan” di balai riung Pakuan Hotel Salak Heritage, Kota Bogor, Selasa (27/10/20).

Webinar yang digelar dalam rangka dies natalies ke-40 Unpak tersebut menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung, Asep N. Mulyana, Dosen FH Unpak yang juga Pakar Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Yenti Garnasih, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat HAHUPIKI, Ewli Danil, Ketua Dewan Penasihat MAHUPIKI Harkristuti, Advokat Juniver Girsang.

Selain itu, terlihat hadir dalam acara tersebut Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim beserta Sekda Syarifah Sofiah, Kajari Kota Bogor, Ketua PN Bogor, perwakilan Kapolresta Bogor Kota, dan rektor Unpak, Bibin Rubini yang ditunjuk sebagai keynote speech sekaligus membuka acara Webinar RUU Kejaksaan.

Rektor Unpak, Bibin Rubini mengatakan, acara ini merupakan rangkaian peringatan dies natalis Unpak ke-40 yang jatuh pada 1 November 2020. Untuk kegiatan webinar nasional dengan tema membedah RUU kejaksaan ini digelar oleh FH.

“Rangkaian kegiatan yang telah dilangsungkan sebelumnya itu diselenggarakan oleh fakultas teknik, kemudian beberapa bulan yang lalu dari fakultas MIPA, fakultas perguruan. Tapi saya catat hari ini dan juga besok tetap kegiatan webinar disesuaikan dengan bidang kajian ilmu masing-masing. Hari ini oleh fakultas hukum yang menyelenggarakan webinar nasional dengan tema membedah RUU kejaksaan yang tadi dikatakan oleh Jaksa Agung merupakan inisiatif dari badan legislatif DPR RI,” kata Bibin.

Bibin melanjutkan, untuk dies natalies ke-40 Unpak mengusung tema “Mengabdi untuk Membangun Sumber Daya Manusia yang Unggul Mandiri dan Berkarakter.

Sesuai dengan tema, sambungnya, Unpak sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi berkomitmen akan terus berperan serta dalam rangka memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat secara umum.

“Jadi, bukan sebagai menara gading yang terisolir, tapi harus merupakan bagian daripada menara air yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.