Satgas Covid-19 Perketat Wilayah Puncak Antisipasi Kelebihan Kapasitas Wisatawan

Libur Panjang Akhir Pekan

0 33

Heibogor.com – Selain Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Tim Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan akan memperketat wilayahnya masing-masing sebagai bentuk antisipasi penularan Covid-19 di kawasan wisata terutama Puncak selama libur panjang akhir Oktober.

Hal ini bertujuan untuk mengindahkan protokol kesehatan (prokes) berupa 3M (Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di tempat-tempat wisata selama libur panjang tersebut. “Kami perintahkan Satgas Kecamatan untuk mengadakan patroli dan terjun ke tempat wisata untuk meyakinkan 3M diindahkan. Sehingga benar-benar tidak bisa diabaikan,” kata Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Selasa (27/10/20).

Iwan menuturkan Tim Satgas kecamatan tersebut akan berpatroli mengecek okupansi kapasitas pengunjung wisata maksimal 50 persen menyasar hotel dan restoran. “Jangan sampai dalam Perbup kita batasi 50 persen, namun fakta di lapangan malah penuh sampai overload. Makanya Tim Satgas kecamatan akan turun,” ungkapnya.

Di samping itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga bakal menggelar rapid test massal di kawasan Puncak pada libur panjang akhir Oktober. “Kita menyepakati pertama bagaimana mengurangi kedatangan kunjungan wisata dengan melakukan rapid test,” kata Iwan.

Rencananya tes massal tersebut akan dilangsungkan di tiga lokasi wisata kawasan Puncak yakni Masjid Harakatul Jannal Simpang Gadog, Taman Wisata Matahari dan Gunung Mas secara acak bagi wisatawan. “Kita sudah persiapkan alatnya dari Dinkes. Rapid test rencananya dimulai Rabu (28/10) agar masyarakat yang dari luar Kabupaten Bogor dalam keadaan bebas Covid-19,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.