Inovasi Zona NyAman J3K Gojek Dukung Program Pemerintah dan Aktivitas Warga di Tengah Pandemi Covid-19

0 29

Heibogor.com – Setelah memperkenalkan inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) untuk mitra UMKM GoFood, layanan transportasi GoRide GoCar serta Sanitation Point untuk masyarakat pada pertengahan Juli 2020 lalu, super app terdepan di Asia Tenggara, Gojek kembali berinovasi dengan melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek keamanan, kesehatan, dan kebersihan di setiap layanannya agar para pengguna setianya tetap dapat produktif menjalani kesehariannya dengan nyaman di tengah pandemi global Covid-19.

Kali ini, inovasi yang berkolaborasi dengan pemerintah Kota Bogor, Gojek meluncurkan fasilitas publik berupa shelter untuk layanan GoRide dan GoCar dengan mengedepankan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K) di dekat pintu masuk kendaraan Stasiun Bogor, Jalan Mayor Oking, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (22/10/2020). Peresmian shelter dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim didampingi Vice President Regional Operations Gojek, Gede Manggala, pihak PT KAI, jajaran dinas terkait dan unsur Muspika Kota Bogor.

Vice President Regional Operations Gojek, Gede Manggala menjelaskan, peluncuran Zona NyAman J3K ini, merupakan bagian dari inisiatif J3K Gojek guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna setianya di tengah pandemi Covid-19. Selain di Kota Bogor, Zona NyAman J3K Gojek di Jabodetabek juga telah tersedia di Stasiun Juanda, Sudirman, Tanah Abang, Stasiun Cilebut, Stasiun Depok Baru, Stasiun Tangerang dan Stasiun Bekasi.

Di seluruh Zona NyAman J3K, pelanggan akan mendapatkan serangkaian protokol sterilisasi seperti implementasi prosedur physical distancing dengan berjarak dalam antrean, cek suhu tubuh, pembersihan tangan dengan hand sanitizer, pemberian masker dan penutup kepala, penyemprotan disinfektan ke helm serta gagang pintu mobil. Setelah protokol sterilisasi selesai dilakukan, pelanggan bisa langsung menggunakan layanan Go Ride atau Go Car sampai tujuan dengan aman dan nyaman. Semua fasilitas dan layanan tersebut tidak dikenakan biaya tambahan apapun.

“Kami memperluas Zona NyAman J3K di beberapa stasiun kereta api di Jabodetabek untuk membantu mobilitas masyarakat baik dari maupun ke kota penyangga Jakarta. Sesuai dengan inisiatif besar J3K dari Gojek, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh penumpang transportasi umum di wilayah Kota Bogor khususnya kepada para pelanggan dan mitra kami dalam menggunakan layanan Gojek di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kebersihan, kesehatan, keamanan. Dengan hadirnya Zona NyAman J3K ini, Gojek menjadi SuperApp pertama yang menyediakan fasilitas shelter dengan protokol kesehatan di Kota Bogor,” ucap Gede Manggala.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi kolaborasi dan inovasi yang dihadirkan Gojek untuk mempermudah masyarakat menjaga kebersihan, kesehatan dan keamanan diri di tengah masa pandemi. Terlebih pembangunan shelter ini, juga sebagai pendukung penataan di kawasan Stasiun Bogor yang terus dilakukan dan ini menjadi titik awal untuk penataan keseluruhan dalam satu kawasan yakni Stasiun Bogor, Stasiun Paledang, alun-alun Bogor dan masjid Agung Bogor. Artinya inovasi dari Gojek ini sangat mendukung upaya pemerintah kota dalam membenahi area publik supaya kembali bersih dan nyaman digunakan masyarakat.

“Semua akan kita integrasikan dalam satu kawasan terpadu. Di mana, di sini akan kita kembangkan, kita bangun dan rapihkan agar menjadi etalase wajah Kota Bogor. Kita harapkan ke depan dengan sudah terbangunnya shelter di kawasan ini, semua menjadi tertib sehingga pelayanan kepada warga maupun pelanggan Gojek bisa lebih baik,” ucapnya.

Dedie menambahkan, tak hanya sebagai tempat sentralisasi para driver ojol, dengan adanya shelter ini, penumpang ojol bisa lebih tertib. Di samping shelter ini juga difungsikan untuk pengecekan rutin protokol kesehatan, baik untuk pengendara, maupun penumpang.

“Ini sinergi manfaat yang kita dapat. Untuk menjaga diri dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, diperlukan kerja sama yang bersinergi antara pemerintah, perusahaan dan juga masyarakat. Dari itu, inovasi dari Gojek yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah sangat membantu tidak hanya dari sisi peningkatan layanan transportasi publik tapi juga mengedepankan aspek kesehatan, kebersihan, keamanan, serta ketertiban. Itu yang kita perlukan dalam memerangi pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

 

Penulis: Andi M Ridwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.