Semua Siap Siaga Hadapi Bencana Alam di Bumi Tegar Beriman

0 20

Heibogor .com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap siagakan personel dari berbagai intansi seperti TNI, Polri, BPBD, Damkar untuk antisipasi terjadinya bencana alam di lingkup Kabupaten Bogor dalam Apel Kesiapsiagaan Bencana di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menyebut dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, 22 kecamatan di antaranya termasuk rawan bencana seperti tanah longsor, banjir, angin kencang dan kebakaran. “Makanya kita sedia payung sebelum hujan persiapan ini mengecek kesiapan personel menghadapi bencana yang biasanya selalu ada menjelang akhir tahun dan awal tahun,” katanya, Jumat (23/10/20).

Pihaknya sudah memetakan wilayah-wilayah yang riskan terjadi bencana agar para personil lebih antisipatif akan tanda-tanda bencana dan pasca bencana di setiap titik. “Berkaca dari tahun lalu, agar bencana serupa kita lebih antisipatif dari segi personil sampai ke alat yang dibutuhkan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Sukur Hermanto mengungkap sejumlah alat dan personel sudah disiapkan. “Hal ini membutuhkan kekuatan dan peralatan yang besar supaya kita dapat melaksanakan lebih cepat agresif dan menjangkau semuanya. Harus kita antisipasi menyiapkan di smua wilayah hingga tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.