Hendi Novian Nahkoda Baru PFI Bogor

0 37

Heibogor.com – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II untuk pemilihan ketua periode 2020-2023 di Alin Coffee, Jl. Pandu Raya, Kota Bogor, Minggu (18/10/20). Musda ini, turut disaksikan langsung oleh Ketua PFI Pusat Reno Esnir sebagai peninjau.

Sebelum pemilihan ketua baru, pada musda ke-II yang diikuti 20 fotografer media lokal dan nasional ini, juga dipaparkan terkait laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan PFI Bogor lama. Setelah itu, acara dilanjut dengan pemilihan ketua.

Dalam musda ini, ada tiga nama yang mencalonkan diri sebagai ketua yakni Hendi Novian, Fadli Akbar, dan Kelik Widiartono. Dari 20 anggota yang memiliki hak suara di musda ini, hadir 15 anggota yang memberikan hak pilihnya secara langsung dan 4 anggota yang berhalangan hadir memberikan hak pilihnya secara daring. Total keselurahan ada 19 suara sisanya 1 abstain.

Dalam musda ini, Hendi Novian mendapat 12 suara, Fadli Akbar 4 suara, dan Kelik Widiartono 3 suara. Dengan demikian Hendi Novian yang memperoleh 12 suara terpilih sebagai ketua PFI Bogor terpilih periode 2020-2023.

Musda dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, namun tetap menjalani azas demokratis, trasparan dan terbuka dengan disaksikan oleh peserta musda yang hadir dan anggota yang dikontak secara online termasuk peninjau dari PFI Pusat.

Ketua PFI Bogor terpilih Hendi Novian menyampaikan akan terus memegang teguh kode etik jurnalistik bagi para anggotanya dalam berkarya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurutnya, PFI sangat penting bagi teman-teman jurnalis foto sebagai wadah silaturahmi sekaligus meningkatkan profesionalisme terutama mengadvokasi teman-teman jika bermasalah hukum dalam menjalankan tugas.

“PFI Bogor akan terus menjaga kekompakan dan mendengar aspirasi dari para anggotanya. Ke depan PFI Bogor akan menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pihak lain termasuk instansi pemerintahan ataupun non pemerintahan,” ungkap pria yang akrab disapa Kozer.

Di tempat yang sama Ketua PFI Pusat, Reno Esnir mengatakan, bahwa Musda PFI Bogor sudah sesuai syarat dalam pemilihan merujuk pada koridor organisasi PFI Pusat. Ia berharap dengan kepengurusan baru ini, PFI Bogor dapat menjadi wadahnya jurnalis foto yang kompak dan bersinergi dalam berkarya.

“Yang harus menjadi fokus utama adalah bagaimana PFI daerah dapat terus bersinergi dengan PFI Pusat. Saya ucapkan selamat bagi Hendi Novian yang terpilih sebagai Ketua PFI Bogor periode 2020-2023 semoga amanah dan sehat selalu,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.