Ada 1,2 Juta Spesimen Vaksin Covid-19 Uji Coba di Kabupaten Bogor

0 57

Heibogor.com – Vaksin Covid-19 rencananya akan sampai di Indonesia November mendatang. Masyarakat Kabupaten Bogor rencananya akan kebagian jatah 1,2 juta spesimen dari total 6 juta penduduk Kabupaten Bogor.

“Yang mendapat Vaksin itu targetnya 20 persen dari jumlah penduduk artinya 1,2 juta akan diberikan untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu (14/10/20).

1,2 spesimen vaksin tersebut akan memprioritaskan masyarakat yang kerap terlibat kontak erat dalam pekerjaannya seperti tenaga kesehatan, pelayan publik, TNI/Polri, wartawan hingga masyarakat terdampak di zona merah dalam lingkup RT dan RW termasuk wartawan.

Ade menuturkan Kabupaten Bogor menjadi salah satu penerima vaksin terbanyak mengingat presentase jumlah penduduk Kabupaten Bogor cukup besar hampir mirip dengan jumlah penduduk dalam Provinsi. Bahkan vaksin tersebut ditargetkan menyasar 16 Ribu RT dan 8 Ribu RW.

“Sebenarnya seluruh daerah mendapat vaksin, hanya saja mungkin yang paling besar mungkin Kabupaten Bogor karena sangat banyak dari presentase 20 persen penduduk kita. Kemarin diminta Pak Gubernur untuk memberikan data terlebih dahulu,” papar Ade.

Namun, Ade belum dapat menyebut realisasi vaksinisasi tersebut mengingat saat ini pihaknya tengah menyiapkan data hingga memenuhi kuota spesimen. “Untuk kapan pelaksanaan vaksinisasinya saya belum diberitahu karena ini baru diminta mendata dahulu hingga 1,2 juta,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.