Makan Bahu Jalan, PKL Bikin Semrawut Simpang Ciawi

0 180

Heibogor.com – Banyaknya pedagang kaki lima (PKL) di depan Pasar Ciawi yang memadati pinggir Jalan Raya Ciawi menjelang tahun baru ini, menambah kesemrawutan simpang antar kota tersebut.

Meskipun secara tidak langsung kehadirannya menjadi hiburan masyarakat dalam melepaskan penat setelah lelah seharian dengan berbelanja di sana, akan tetapi disisi lain kehadiran PKL sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas kawasan ini.

Menurut Kepala seksi Ketentraman dan ketertiban umum (Kasi Trantibum) Ciawi, Masykur, PKL ini sudah lama dan memang sangat mengganggu, dan pihaknya sudah memberikan sosialisasi dan pemahaman terhadap mereka.

“Solusi untuk mengurangi kepadatan di jalur ini yaitu memindahkan jam jualan mereka, yang awalnya berjualan mulai dari pagi sekarang kami berlakukan sore hari mulai jam 17.00,” terangnya kepadaHeibogor.com, Rabu (23/12/15) di kantornya.

Hal ini, lanjutnya, diberlakukan sejak zaman bupati Rahmat Yasin menjabat sebagai bupati di periode pertama. “Alhamdulilah sekarang PKL lebih tertib berjualan dengan jadwal yang sudah ditentukan, meskipun memang kepadatan kendaraan tak bisa dihindari, tetapi minimal bisa mengurangi di jam-jam tertentu,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.