Sertu Yoyok Segera Diadili di Pengadilan Militer

0 199

Heibogor.com – Kelanjutan penanganan kasus oknum anggota Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Sersan Satu Yoyok Hadi yang menembak pengemudi ojek hingga tewas, Marsim Sarmani alias Japra di jalan Mayor Oking, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, saat ini menurut Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) III/1 Bogor Mayor CPM Reza Muhammad Husaein Nasution akan segera melimpahkan berkas perkaranya ke Pengadilan Militer Jakarta.

“Saat ini sudah dilakukan pemberkasan, dan sudah diambil keterangan untuk kelengkapan berkas perkara, dalam waktu dekat seminggu atau dua minggu lagi kita akan limpahkan ke pengadilan militer,” kata Mayor CPM Reza Muhammad Husaein Nasution kepada Heibogor.com, usai acara pisah sambut di Madenpom III/1 Bogor Jalan Sudirman, Kota Bogor. Rabu (23/12/15).

Mayor CPM Reza Muhammad Husaein Nasution yang sebelumnya bertugas di Wadandenpom Surabaya, Jawa Timur ini menambahkan bahwa Serda Yoyok masih ditahan di Madenpom III/1 Bogor. “Yang bersangkutan masih ditahan di sini,” jelasnya.

Seperti diberitakan, kronologis penembakan itu bermula dari protes yang dilakukan Serda Yoyok kepada korban yang menyalip kendaraan Yoyok secara zigzag, Selasa (03/11/15) sekitar pukul 17.00 WIB.

Yoyok saat itu mengendarai mobil Honda CRV F 1239 DZ, bersama teman wanitanya, dari Cibinong menuju kawasan Sentul. Ketika melintas di Jalan Mayor Oking, Kampung Ciriung, Cibinong, korban menyalip kendaraan yang dikemudikan personel Yon Intel Kostrad secara zigzag. Tak terima dengan ulah pengendara motor tersebut, Yoyok pun membunyikan klakson.

Di depan SPBU Ciriung, Yoyok menghentikan kendaraannya, dan menemui Japra. Keduanya terlibat adu mulut, hingga Yoyok mengeluarkan senjata jenis FN. Buntutnya, terjadi saling dorong antara Yoyok dan korban.

Senjata FN milik Yoyok meletus mengenai dahi korban. Japra langsung tewas di lokasi kejadian. Usai letusan, Yoyok kembali ke dalam mobil dan pergi dengan kendaraannya. Teman korban, langsung mengejar kendaraan Yoyok dan berhasil dicegat di depan Pos Polisi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.