Ultah Persikabo, Tim Askab PSSI Bogor Kalahkan Tim Pra PON Jabar

0 857

Heibogor.com – Pertandingan uji coba sepakbola antara Tim Assosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Bogor melawan Tim PraPON Jawa Barat (Jabar) di Stadion Cibinong Raya dimenangkan tim Askab PSSI Bogor dengan skor tipis 4-3.

Babak pertama, kedua tim sama-sama menggunakan formasi 4-4-2 dan saling jual beli serangan. Menit ke 9, Tim PraPON Jabar unggul melalui pemainnya Saefulloh, namun Tim Askab PSSI Bogor membalasnya dengan dua gol melalui Redi dan Ryan di menit 12 dan 20.

Babak Kedua, baik Askab PSSI Bogor maupun lawannya tidak menurunkan intensitas serangan. Di menit ke 56 Saefullah kembali menjebol gawang anak-anak pasukan Bumi Tegar Beriman, namun Rendi berhasil menbawa tim Askab PSSI Bogor unggul kembali di menit 72.

Tim PraPON Jawa Barat yang tak mau kalah langsung mengepung pertahanan tim Askab PSSI Bogor dan akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke 72 melalui pemain tengahnya Azis. Tim besutan Abdus Sobur terus ditekan, tetapi berkat serangan balik akhirnya tim Askab PSSI Bogor melalui Sandi berhasil mencetak gol penutup dan membawa keunggulan untuk Kabupaten Bogor dimenit 82.

Pelatih Tim PraPON Jawa Barat Warta Kusuma mengakui kecerdikan pemain Tim Askab PSSI Bogor, dan melihat pemain binaannya kurang kompak dalam bermain. “Tim sebenarnya sudah bermain bagus, namun kurang kordinasi saja antara pemain belakang, tengah dan depan. Ke depan kami akan poles lagi team work dan staminanya,” ujar Warta Kusuma.

Abdus Sobur pelatih Tim Askab PSSI Kabupaten Bogor sangat senang atas kemenangan timnya, apalagi melawan tim yang di atas kertas lebih bagus. “Secara tehnik, pemain kita memang kalah. Tetapi walaupun tim ini baru dibentuk seminggu lalu, kita bisa menang lewat serangan balik. Kita kalah ball possesion tetapi dari skor kita unggul 4-3,”

Mantan pemain Persib ini melanjutkan kemenangan ini dipersembahkan untuk Kabomania dan Ultras, atas ulang tahun Persikabo yang ke 42 dan jatuh di hari ini.

“Kemenangan ini kado kami untuk Persikabo dan suporter. Kami tidak bisa memberikan apa-apa selain melalui permainan yang menghibur dan kemenangan. Apalagi ini pertandingan pertama di Stadion Pakansari Cibinong Raya,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.