Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas Desa Pancawati

0 361

Heibogor.com – Masyarakat Desa Pancawati, Kecamatan, Caringin, Kabupaten Bogor, masih mem butuhkan pembangunan sarana infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Untuk itu, Kepala Desa Pancawati, Iqbal Jayadi, melakukan skala prioritas utama dalam program desa kepada pembangunan sarana infrastruktur.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan prioritas dengan dasar realita di lapangan, bahwa masyarakatnya sangat memerlukan sarana infrastruktur yang lebih baik dari sebelumnya. Berbagai masukan dan aspirasi masyarakat yang selama ini ditampung pemerintah desa, disampaikan pada setiap forum sehingga pertimbangan tersebut semakin kuat.

“Program prioritas kami didasari oleh berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat. Kami tampung, lalu kami musyawarahkan dan alhamdulillahh hingga di penghujung tahun ini kami sudah merealisasikannya hingga sembilan puluh persen,” kata Iqbal Jayadi kepada heibogor.com, Rabu (23/12/15).

Ia pun menerangkan, secara umum aspirasi masyarakat yang dihimpun pemerintah desa dibidang pembangunan meliputi pembangunan jalan lingkungan, jembatan dan turap penahan tanah. Karena diakuinya, hal tersebut merupakan kebutuhan yang sangat diharapkan masyarakat.

Iqbal juga menambahkan, selain pembangunan jalan lingkungan, jembatan dan turap, pemerintah desa juga baru saja menyelesaikan beberapa unit sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) di beberapa wilayah. Disinggung soal pembiayaan, Kades Pancawati menegaskan bahwa pihaknya tidak terlalu mengandalkan bantuan dari pemerintah.

“Selama saya pribadi masih bisa membiayai sarana infrastuktur bagi masyarakat, kenapa harus mengandalkan dana bantuan dari program pemerintah. Apalagi ini menjadi kewajiban saya sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Iqbal pun menambahkan, saat program bantuan pemerintah diterima, pihaknya akan selalu menyalurkannya sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditetapkan pemerintah.  “Saat ini pemerintah Desa Pancawati tengah melaksanakan pembangunan kantor dan aula desa, melanjutkan program pembangunan pemerintah sebelumnya yang sempat tertunda,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.