Mayora Grup Tata PKL Mila Kencana dan GOR Pajajaran

0 40

Heibogor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor menjalin kerja sama dengan PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) dalam menata Pedagang Kaki Lima (PKL) bidang kuliner di Kota Bogor.  Kerja sama tersebut di awali dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkot Bogor dan PT Tirta Fresindo Jaya yang dilakukan di area parkir Kolam Mila Kencana, GOR Pajajaran, Kamis (1/10/20).

National Sales and Promotion Head PT Mayora Indah Tbk, Henry David Kalangie mengucapkan terima kasih karena sudah diperkenankan Dispora Kota Bogor untuk membantu menata PKL yang ada di sekitaran GOR Pajajaran. Dia menyebut, tahun 2018 dan 2019 pihaknya sudah terlebih dahulu membantu menata PKL di DKI Jakarta, Cirebon, dan tahun ini di Kota Bogor.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami karena bisa menata PKL yang ada di Kota Bogor. Kami ingin membantu UMKM di Kota Bogor di tengah situasi resesi dan pandemi ini. Banyak UMKM yang masih bisa bertahan hingga saat ini dan itu pun harus ditopang kerja sama dengan perusahaan. Saya berharap UMKM di sini semakin ramai dan bagi para pedagang yang sudah ditata saya menitip pesan agar dijaga kebersihannya,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan bahwa Kadispora tahu apa keinginan wali kota, yakni menata PKL tanpa mengandalkan APBD. Secara khusus wali kota menitipkan dua hal. Pertama, segera tata pedagang yang lainnya agar bisa lebih rapi dan bersih. Kedua, membangun fisik itu mudah, tetapi yang sulit adalah merawat, membina agar tetap bersih dan nyaman. “Semoga pedagang di sini semakin maju, jadi semuanya semakin berkembang,” harapnya.

Kepala Dispora Kota Bogor, Herry Karnadi menjelaskan, kerja sama penataan PKL ini sekaligus peresmian kantin di area Kolam Mila Kencana bekerja sama dengan CSR PT Mayora Group. Awalnya area sekitaran Kolam Mila Kencana ini merupakan area parkir, kemudian di tata menjadi kantin yang menampung 10 PKL yang ada di area Gor Pajajaran. Selanjutnya dilanjutkan di Jalan Malabar, di area kantor Kejari Kota Bogor, Sempur dan Sukasari.

“Jadi, tidak ada lagi PKL yang berjualan di bagian depan GOR maupun di area parkir Mila Kencana. Pelaksanaan kerja sama ini akan berjalan 5 tahun. Segala bentuk perawatan dan pemeliharaan PT Mayora yang menanggung. PT Mayora juga menata kolam renang Mila Kencana. Ke depan kita juga akan menampung 6-7 PKL dalam penataan Stadion Pajajaran secara keseluruhan dengan membangun sentra PKL di sekitaran semi Indoor Basket GOR Pajajaran,” sebut Kadispora.

Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum menambahkan, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum secara konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan industri UMKM di Indonesia khususnya di daerah, salah satunya dengan merelokasi para pelaku UMKM bidang kuliner ke tempat yang lebih layak dan nyaman. Dengan menghadirkan Teh Pucuk Harum Food Street Dispora GOR Pajajaran, Kota Bogor dipilih menjadi salah satu kota dilaksanakannya program Teh Pucuk Harum Food  Street yang dipastikan akan terus berlanjut ke berbagai kota besar di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih karena Teh Pucuk Harum Food Street melalui Mayora Group dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Dispora untuk ikut menata kawasan kuliner yang layak, bersih, nyaman dan aman di GOR Pajajaran, Kota Bogor,” ucapnya.

Dia menyebut, saat ini tren berburu kuliner atau makanan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat khususnya para penikmat kuliner. Kota Bogor merupakan salah satu kota yang sangat berkembang dengan wisata kulinernya yang lezat, unik dan bervariasi.  Berkembangnya wisata kuliner karena pertumbuhan UMKM bidang kuliner di kota ini sangat cepat dan menjadi salah satu tujuan utama warga Ibukota untuk menghabiskan libur akhir pekan. Dalam kondisi dan situasi seperti sekarang, Pemerintah Kota Bogor tetap ingin menciptakan sebuah wisata kuliner yang tidak hanya dapat menyuguhkan sajian-sajian kuliner yang lezat, namun juga dapat menjadi ruang hijau yang layak bagi warganya untuk dapat saling berinteraksi dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya.

Untuk itu, Teh Pucuk Harum sebagai produk RTD Tea No. 1 di kategori non-cup Jasmine sejak tahun 2018 telah menghadirkan Teh Pucuk Harum Food Street, sebuah wadah berjualan yang ditujukan bagi para pelaku UMKM di bidang kuliner dengan diberikan sarana untuk berjualan dengan tempat yang lebih bagus, nyaman dan aman. Teh Pucuk Harum Food Street Dispora GOR Pajajaran adalah kawasan kuliner yang sudah di renovasi sedemikian rupa hingga menjadi sebuah area kuliner yang layak, bersih, nyaman dan aman. Teh Pucuk  Harum telah merelokasi tempat para pelaku UMKM di bidang kuliner di sekitar kawasan GOR dan sejumlah wilayah lainnya di Kota Bogor dengan memberikan fasilitas yang layak agar warga Kota Bogor dan wisatawan dapat menikmati suasana kebugaran sambil berwisata kuliner.

“Tak hanya di GOR Pajajaran Kota Bogor, Teh Pucuk Harum Food Street juga berada di daerah Suryakencana, Sukasari dan Warung Jambu. Dengan adanya kawasan kuliner ini, diharapkan dapat meningkatkan sektor UMKM Kota Bogor khususnya pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya. Teh Pucuk Harum juga berharap semoga ke depannya akan ada lebih banyak lagi kawasan kuliner di Kota Bogor yang lebih nyaman lagi. Semoga para pengunjung kawasan GOR Pajajaran Kota Bogor yang seringkali beraktivitas di area ini bisa memanfaatkan kawasan kuliner ini dengan sebaiknya-baiknya dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutup Yustina.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.