Syarifah Sopiah Terpilih Duduki Kursi Sekdakot Bogor

0 39

Heibogor.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi wakil walikota, sekda, dan panitia seleksi (pansel) mengumumkan secara terbuka nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor terpilih yang menggantikan Ade Sarip Hidayat, di teras Balai Kota Bogor, Rabu (30/9/20) sore.

Dalam konferensi pers yang digelar, Bima menyebut nama Syarifah Sofiah Dwikorawati sebagai Sekda Kota Bogor terpilih. Sekda baru tersebut akan dilantik pada Kamis, 1 Oktober 2020 besok.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, proses pengujian asesment di pansel kemudian secara pribadi saya melakukan rekam jejak mempertimbangkan banyak hal, berdiskusi dengan banyak hal, berdiskusi dengan Pak Wakil Wali Kota, Pak Sekda Ade Sarip, dan berdiskusi dengan birokrat bahwa besok Kota Bogor memiliki Sekda perempuan pertama yaitu ibu Syarifah,” ucap Bima kepada wartawan.

Menurut Bima, dengan terpilihnya Syarifah sebagai Sekda Kota Bogor, ini menjadi babak baru antara Kota dan Kabupaten Bogor. Dengan demikian nantinya akan banyak persoalan yang selama ini belum tuntas akan tuntas.

“Sebagian besar persoalan Kota Bogor akan terakselerasi solusinya ketika koordinasi Kota dan Kabupaten Bogor menjadi lebih baik. Insya allah keputusan ini yang terbaik,” ucapnya.

Bima mengungkapkan, dirinya sudah meminta izin kepada Bupati Bogor, Ade Yasin untuk menjadikan Syarifah sebagai Sekda Kota Bogor.

“Secara pribadi saya sudah silaturahmi dengan ibu Ade. Malam ini, saya akan kembali silaturahmi dengan beliau untuk lebih merekatkan lagi hubungan Kota dan Kabupaten Bogor.

“Ibu Syarifah birokrat senior di Kabupaten, saya menghormati ibu Ade Yasin yang telah mengizinkan ibu Syarifah untuk mengikuti kontestasi ini,” katanya.

Bima menyampaikan, hal yang menjadi pertimbangan dirinya memilih Syarifah sebagai Sekda Kota Bogor adalah proses istikharah yang menguatkan keputusannya. “Mari kita yakini bahwa ini kehendak dari Allah juga,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.