Selama PSBB Pra AKB Tempat Wisata Beroperasi dengan Jumlah Pengunjung Dibatasi

0 32

Heibogor.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kabupaten Bogor kembali diperpanjang mulai 30 September hingga 27 Oktober 2020, menyusul berakhirnya PSBB Pra AKB pada Selasa (29/9/20) kemarin.

Keputusan ini tercantum dalam Keputusan Bupati Nomor 443/450/Kpts/Per-UU/2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) Nomer 60 tahun 2020 tentang PSBB Pra AKB. “Perpanjangan keempat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar pra adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat sehat, aman dan produktif di Kabupaten Bogor terhitung mulai tanggal 30 September 2020 sampai dengan 27 Oktober 2020,” kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangannya, Selasa (29/9/20).

Dalam Surat Keputusan (SK) dan Perbup tersebut tercantum sejumlah tempat belum boleh beroperasi diantaranya yakni kolam renang umum, waterpark, dan sejenisnya, bioskop, rumah bernyanyi atau karaoke, panti pijat/refleksi, Gym, Spa dan Taman Publik. Untuk salon dan barbershop diperbolehkan.

Di samping itu pagelaran seni, budaya, panggung hiburan, konser dan unjuk rasa tidak diperbolehkan, serupa dengan Vila dan Homestay yang hanya boleh digunakan oleh pemilik, tidak dapat disewakan oleh wisatawan. Sementara ada tempat atau acara yang diperbolehkan namun terdapat pembatasan di dalamnya seperti wisata alam dan wahana permainan dengan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dan beroperasi mulai 06.00 hingga 16.00 WIB.

Kegiatan pernikahan atau khitanan keluarga diperbolehkan, hanya saja dibatasi pengunjung maksimal 30 persen. Serupa, Ojek Online (Ojol) pun boleh beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan dan beroperasi mulai pukul 04.00 hingga 22.00 WIB.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.