Bikin Malu! Oknum PNS Sengaja Halangi Ambulance dan Tak Terima Ditegur

0 32

Heibogor.com – Sebuah video viral di sosial media menampilkan seorang pria Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bogor yang disebut dalam video tersebut menghalangi laju mobil ambulans saat hendak mengantar pasien di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Video viral itu diunggah akun Instagram @bogor24update pada Senin (28/9/20). Dalam unggahan itu tertulis “Saat membawa pasien, ambulance dihalang-halangin, diduga oleh oknum PNS di Kabupaten Bogor karena memakai seragam dinas. Waktu kejadian sekitar pukul 10:40 WIB di pertigaan warung borong Ciampea, Bogor”

Dalam video tersebut seorang pengendara mobil yang diduga oknum PNS Kabupaten Bogor tidak memberi jalan kepada laju ambulans. Pria tersebut nampak mengenakan pakaian salah satu Dinas berlogo Kabupaten Bogor di lengan kiri.

Oknum tersebut tetap melaju kendaraannya sengaja tanpa mengurangi kecepatan agar mobil ambulans lebih dahulu melintas Sementara kendaraan yang lainnya sudah menepi. Padahal, petugas ambulans di lokasi sudah memberi imbauan secara baik baik.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Indonesian Escorting Ambulance (IEA) Bogor Raya, Muhammad Irfan membenarkan kejadian tersebut yang terjadi di depan kantor kecamatan Ciampea sekitar pukul 10.40 WIB.

Dia mengatakan bahwa saat itu dirinya tengah bertugas mengantar pasien sakit akibat patah tulang ke arah Leuwiliang. Namun, sesampainya di wilayah Ciampea, ada oknum PNS yang menghalang-halangi ambulans tepat di pertigaan jalan.

Saat itu, ia juga sudah memberi isyarat kepada pengendara tersebut dari arah kejauhan. Namun sama sekali tak diindahkan hingga sempat terjadi adu mulut di lokasi. Padahal pengendara lain sudah mematuhi perintahnya untuk berhenti.

Menurutnya, pengendara itu nekat membanting setir ke arah kanan hingga menabrak sedikit bagian mobil ambulans sampai mengalami kerusakan.

“Iya betul, saya yang membuka jalan ambulance. Kalau yang saya lihat jelas dia memakai atribut ASN dari Kabupaten Bogor, kareka disebelah kirinya ada logo Tegar Beriman. Nah saya juga kurang tahu dari instansi mana,” ungkapnya.

Ia menambahkan saat ini kondisi pasien yang berada di dalam mobil ambulance tersebut mengalami shock akibat kejadian tersebut.

“Saat ini kondisi pasien di dalam ambulance itu sedikit shock karena sudah ibu-ibu habis operasi. Kita juga jadi enggak enak pas udah sampai di rumahnya, ini baru terjadi pertama kalinya,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut membuat bumper bagian kiri mobil ambulance lecet dan patah di bagian klip. Sementara, tak ada korban luka dari insiden tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.