HMI Acungkan Kartu Merah untuk Satpol PP Imbas Tendang Mahasiswa 

0 30

Heibogor.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor mendapatkan kartu merah dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor akibat tindak represif yang dilakukan anggota Satpol PP pada aksi unjuk rasa transparansi proyek RSUD Leuwiliang, Kamis (17/9) lalu.

Pada aksi lanjutan HMI Bogor meminta Satpol PP minta maaf atas perbuatan represif yang dilakukannya di depan Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/9/20). Mahasiswa menodorkan kartu merah tepat di depan  Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho.

“Kita beri kartu merah, maksud kartu merah di situ karena Satpol PP sudah berlebihan dalam menjaga masa aksi. Kita ketahui Satpol PP itu penegak Perda, urusan aksi itu Polisi, bukan malah bertindak berlebihan pada masa aksi minggu kemarin,” kata Ketua HMI Bogor, Wildan Nugraha di lokasi, Jumat (25/9/20).

Kartu merah itu, lanjut Wildan, adalah bentuk peringatan bagi aparat yang bertugas namun bersifat represif. Ia berharap kedepan para petugas di lapangan tidak lagi ada yang berbuat represif terhadap siapa pun yang menggelar aksi.

“Harapan ke depan, ketika ada mahasiswa aksi di Bumi Tegar Beriman tidak ada lagi kejadian dan tindakan yang tidak manusiawi. Karena melakukan aksi dilindungi Undang-Undang dalam mengemukakan pendapat di tempat umum,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.