Satpol PP Akui Kapok dan Minta Maaf Sudah Tendang Mahasiswa HMI

0 35

Heibogor.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor akhirnya meminta maaf kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor atas peristiwa pemukulan dan penendangan yang dilakukan oknum anggotanya terhadap mahasiswa saat mengawal aksi transparansi dugaan proyek pembangunan RSUD Leuwiliang, Kamis (17/9/20) lalu.

Mahasiswa melakukan aksi menuntut Satpol PP Kabupaten Bogor meminta maaf atas kejadian tersebut di depan Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/9/20). Penyampaian maaf ini dilakukan Satpol PP secara langsung dalam aksi lanjutan tersebut.

“Saya atas nama Kasat (Kepala satuan) Satpol PP Kabupaten Bogor meminta maaf atas kejadian kemarin, saya prihatin atas kejadian kemarin,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho kepada HMI Cabang Bogor.

Agus Ridho mengaku dirinya sudah melayangkan maaf secara langsung terhadap keluarga korban. Ia menganggap kejadian kemarin sebagai intropeksi bagi Satpol PP ke depan agar menciptakan Satpol PP yang humanis kepada masyarakat.

Sementara, untuk anggota Satpol PP yang melakukan tindak represif diberikan sanksi tegas berupa skor dan tidak diberikan upah kerja selama sebulan.

“Untuk anggota yang melakukan tindakan itu sudah diproses, sanksi sudah diskor dan tidak digaji, kita baru putuskan sebulan tidak digaji. Nantinya akan kita evaluasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.