Waspada!Sabtu-Senin Kawasan Puncak Diterjang Angin Kencang dan Petir

0 26

Heibogor.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui Stasiun Meteorologi Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor mengingatkan dalam tiga hari ke depan kawasan Puncak berpotensi turun hujan ringan hingga lebat.

“Kawasan Puncak besok 3 hari ke depan diprakirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat,” kata Kepala Stasiun Meteorologi Citeko, Asep Firman Ilahi, Jumat (25/9/20).

Untuk itu wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak diminta hati-hati dan waspada mengingat kawasan Puncak termasuk wilayah rawan longsor agar kejadian tanah longsor seperti Senin (21/9) di beberapa titik tidak terjadi kembali.

Sehingga ia mengimbau kepada wisatawan untuk waspada terutama ketika hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dalam durasi pendek mengguyur kawasan Puncak.

“Karena pada masa transisi kemarau ke musim hujan ini, umumnya hujan disertai angin kencang dan badai petir. Diimbau untuk menjauhi wisata dekat sungai, tempat-tempat dengan kemiringan yang tinggi, dan selalu waspada akan terhadap aktivitas petir pada saat hujan,” ungkapnya.

Hujan diprakirakan akan turun di kawasan Puncak pada Sabtu siang hingga malam, Minggu siang hingga malam dan Senin siang hingga malam. “Waspada juga pada petir dan angin kencang karena Puncak banyak pohon dan dataran tinggi,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.