Kapolda Jabar Tinjau Operasi, Jangan Pakai Masker Cuma Karena Ada Razia Petugas

0 24

Heibogor.com – Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi meninjau pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin penggunaan masker di Kota Bogor pada Jumat (25/9/20) pagi.

Didampingi Dandim 0606 Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Kasatpol PP dan sejumlah Satuan Tugas Covid-19 titik lokasi operasi yang didatangi kapolda yakni di depan ex Balebinarum Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur.

Dalam kunjungannya, Kapolda menyampaikan, bahwa kedatangannya untuk memberikan apresiasi kepada seluruh elemen di Kota Bogor baik petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Pemkot Bogor dan masyarakatnya yang terus mematuhi protokol kesehatan. Terlebih Bogor yang sempat masuk kategori zona merah kini sudah kembali ke zona orange.

“Kemarin sempat merah di Bogor, hari ini sudah mulai berubah. Saya melihat dan apresiasi,” ucapnya.

Rudy meminta agar operasi Yustisi terus dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan karena masih banyak warga yang tidak peduli dengan protokol kesehatan seperti memakai masker. Banyak warga yang mengelabui petugas dengan hanya memakai masker saat menghadapi razia.

“Pakai masker masih jarang, susah. Kalau diawasi pakai masker semua, begitu lepas pengawasan ya dilepas. Saya menyesalkan sikap masyarakat yang tidak mempedulikan protokol kesehatan. Padahal petugas telah membagikan masker secara gratis. Percuma bagi-bagi masker. Kesehatan ini bukan hanya untuk dia, bahwa dia menularkan ini sama dengan membunuh orang,” kata Rudy.

Sebelum melakukan peninjauan, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga sempat melakukan koordinasi dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

“Saya apresiasi kepada Pemkot Bogor yang terus berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19. Terus pertahankan seperti ini,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.