Edukasi Sekaligus Penguatan Protokol Kesehatan di Kafe, Resto dan Hotel Putus Penyebaran Covid-19

0 35

Heibogor.com – Sebagai bentuk dukungan kepada Pemkot Bogor dalam upaya penanggulangan Pandemic Covid-19 di Kota Bogor, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Bogor Raya bersama Tim Merpati menggelar kegiatan sosialisasi aturan PSBMK dan penguatan protokol kesehatan di Hotel Sahira Boutique Pakuan, Kamis (24/9/20).

Kadisparbud Kota Bogor, Atep Budiman yang membuka acara menyampaikan, di masa PSBMK ini, Pemerintah Kota Bogor terus melakukan penguatan-penguatan di sektor pengawasan dan edukasi. Pemkot Bogor secara resmi telah membentuk tim edukasi yang diberi nama tim Merpati dan tim Elang sebagai tim pengawas. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda namun saling bersinergi.

“Tim Merpati punya visi yang besar dari beberapa kegiatan, salah satunya yang sekarang dilakukan pada sektor perhotelan,” terangnya.

Atep menjelaskan, edukasi dan sosialisasi yang dilakukan kepada para GM hotel, nantinya akan diterapkan dalam protokol kesehatan yang diedukasikan juga kepada masyarakat maupun pengunjung hotel agar warga yang mendapat pelayanan jasa bisa memahami bagaimana protokol kesehatan yang baik sehingga mereka merasa aman dan nyaman sehingga serta terhindar dari penularan Covid-19. Dengan begitu pencegahan penyebaran Covid-19 bisa maksimal dan sendi ekonomi juga bisa terus membaik.

“Alhamdulillah dengan dukungan dari teman-teman perhotelan, resto dan beberapa tempat hiburan kita berkomitmen untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan,” ucapnya.

Senada, Ketua IHGMA Chapter Bogor Raya, Eka Gartika menambahkan, kegiatan ini adalah masukan dari PHRI yang kemudian ditindaklanjuti dalam sebuah kegiatan edukasi, sinergitas dan kordinasi untuk memperkuat protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi.

Di mana, di kegiatan ini, berbagai aturan dan materi terkait protokol kesehatan diberikan kepada GM se-Bogor Raya untuk saling dukung dan bergotong royong menjaga kesehatan masyarakat. Ia berharap melalui kegiatan ini, terjalin komunikasi, koordinasi dan sinergi dalam kegiatan perekonomian untuk sektor pariwisata pada umumnya dan kegiatan usaha perhotelan pada khususnya di Kota Bogor.

“Kami sepakat untuk memperkuat protokol kesehatan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung perhotelan dengan cara memberikam edukasi dan sosialisasi terkait aturan tentang PSBMK. Harapanya aturan yang sudah menjadi kebijakan Pemkot Bogor itu mendapat dukungan dan dapat terlaksana dengan baik sehingga jasa perhotelan dan pariwisata di Kota Bogor dapat berjalan dan kembali membaik,” harapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.