Katababa_ Ajak Penumpang KRL Jangan Pakai Masker Scuba, Kurang Efektif Cegah Virus Covid-19

0 35

Heibogor.com – Warga sekitar stasiun Bojonggede dikagetkan dengan sosok yang tiba-tiba datang dan tak asing suaranya mereka dengar di sosial media. Para tukang ojek dan calon penumpang KRL tiba-tiba tertuju pandangannya kepada sosok pria tersebut dengan gaya bicara yang jenaka.

Konten kreator @Katababa_ hadir dalam suasana pagi yang ramai sibuk itu, tiba-tiba ia berkata “Bang kalau pakai masker yang ini nih masker medis, jangan pakai masker scuba, itu kurang efektif cegah droplet virus Covid-19,” ucap @Katababa_ kepada calon penumpang KRL di Stasiun Bojonggede, Rabu (23/09/20).

Anggota Bhabinkabtibmas Polsek Bojonggede, Aipda Sodikin kembali mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker di Stasiun Bojonggede pada Rabu (23/9/20). Mikail/heibogor.com

Kali ini, Anggota Bhabinkabtibmas Polsek Bojonggede, Aipda Sodikin kembali mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker di Stasiun Bojonggede pada Rabu (23/9/20). Uniknya, dirinya mengghadirkan Konten Kreator ternama @katababa_ yang turut menjadi perhatian calon penumpang.

Sambil mensosialisasikan, Sodikin dan Katababa juga membagikan masker standar medis dan kain tiga lapis kepada calon penumpang KRL mengingat peraturan baru dalam KRL tidak boleh menggunakan masker jenis scuba dan buff. “Pembagian masker medis dan kain tiga lapis ini sasaran utamanya adalah pengguna KRL terkait aturan KRL kalau masker scuba dan buff tidak boleh, harus masker standar kesehatan jadi kita bagikan masker di sini,” kata Sodikin

Selain membagikan masker kepada calon penumpang KRL, mereka juga turut membagikan kepada warga sekitar seperti sopir angkot, penumpang angkot, pejalan kaki hingga tukang ojek dibarengi dengan sosialisasi tidak efektifnya menggunakan buff dan scuba.

Aksi ini dilakukan dengan maksud memberi kesadaran kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker selama masa pandemi Covid-19 dan menggunakan masker yang tepat agar tidak mudah tertular. Apalagi Bojonggede sendiri merupakan zona merah dengan jumlah kasus positif terbanyak di Bojonggede.

Sementara, @Katababa_ pun berpesan agar setiap masyarakat memiliki kesadaran diri untuk menjaga dirinya sendiri dan orang lain dengan menggunakan masker di mana pun berada dan selalu menerapkan anjuran pemerintah yakni 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

“Kita harusnya mencegah penyebaran Covid-19 dengan sadar diri paham akan penyakit tersebut dengan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Jangan pakai masker yang enggak kedap udara, itu tidak efektif pakailah masker medis. Karena kita juga pasti jengah dengan penyebaran Covid-19 ini membuat aktivitas terhambat,” ucap pria berfollowers 927 juta itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.