Police Scooter Bojonggede Bagikan Sayur Mayur Sambil Sosialisasi Pentingnya Gunakan Masker

0 27

Heibogor.com – “Ibu-ibu, pakai maskernya dulu ya… nanti saya kasih sayur. Kalau sudah pakai masker kan jadi aman dari penyebaran Covid-19,” begitu sapaan  salah satu anggota Polsek Bojonggede, Aipda Sodikin saat tengah mensosialisasikan pentingnya mengenakan masker di tengah pandemi.

Adalah Aipda Sodikin (40) yang akrab disapa Police Scooter menggunakan vespa jadoelnya berkeliling masuk ke perkampungan warga membagikan masker tepatnya di Kampung Mesjid RT 05 RW 04, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Tak hanya membagikan masker untuk menekan angka penularan virus, dirinya juga turut membagikan sayuran kepada ibu-ibu sekitar kampung untuk mengapresiasi warga sekitar yang memiliki kesadaran mengenakan masker.

Bila kedapatan warga sekitar tidak mengenakan masker, maka dirinya akan membagikan masker sekaligus mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker selama masa pandemi. Apalagi saat ini Bojonggede merupakan zona merah dengan kasus positif terbanyak di Kabupaten Bogor.

“Ini ide dari temen-temen komunitas vespa, kebetulan saya juga pembinanya. Jadi ini salah satu upaya mencegah penyebaran Covid, ini efektif untuk warga karena dengan cara yang menyentuh,” kata Sodikin, Jumat (18/9/20) sore.

Kegiatan sosialisasi unik serupa telah dilakukan olehnya sejak 3 minggu belakangan menggunakan dana pribadi untuk membantu warga sekitar Bojonggede. Kegiatan seperti ini, katanya, rutin dilakukan setiap hari Jumat dan ia beri nama kegiatannya ‘Jumat Berbagi’.

Dalam kegiatan ini dibagikan sekitar 50 masker dan 75 paket sayuran untuk kebutuhan dapur keluarga seperti bahan sayur asam, sayur sop dan tahu.

“Kenapa ibu-ibu? Kebetulan ibu-ibu punya anak keluarga. Kalau ibunya kita beri pemahaman seperti ini secara tidak langsung ke anak, ayah dan tetangga lebih langsung menyentuh dan bisa meniru mengenakan masker,” ungkapnya.

Dari hal ini, ia berharap dapat menekan angka penularan virus di lingkungan terkecil seperti keluarga dan warga memiliki kesadaran untuk tetap mengenakan masker di mana pun berada.

“Alhamdulillah ini mereka lebih mengerti dari pada imbauan-imbauan karena ini dilakukan door to door, diapresiasi dengan membagikan hal kecil,” tandasnya.

Salah satu warga, Suherni (42) turut berterima kasih dengan adanya kegiatan yang mengedukasi ini. Sayur yang didapatkan pun sangat membantu untuk kebutuhan harian keluarganya.

“Ini bagus sekali karena mendidik ya, saya senang juga tadi dapat tahu sama sayur asam juga dikasih masker. Maskernya nanti dipakai buat sehari-hari. Sayurnya buat masak buat makan sehari-hari,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.