Iwan Setiawan Keukeuh Jam Operasional Tempat Usaha Tutup Pukul 7 Malam

0 22

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan tetap membatasi jam operasional tempat usaha hingga pukul 19.00 WIB. Meski aturan jam operasional di Kota Bogor sudah dimundurkan dari pukul 18.00 WIB menjadi pukul 20.00 WIB.

“Ya harusnya terbalik, yang ketat Kota Bogor dan yang longgar Kabupaten Bogor karena zona orange. Kalau dicabut aturannya diubah jam 21.00 tak mungkin ya,” kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Kamis (17/9/20).

Pasalnya, Pemkab Bogor baru sepekan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 60 Tahun 2020 tentang PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang membatasi jam operasional tempat usaha seperti rumah makan, cafe, minimarket, supermarket dan mall hingga pukul 19.00 WIB.

Dalam Perbup Nomor 60 tersebut mengatur jam operasional bagi Supermarket dan Mall yang dilaksanakan dengan membatasi jam operasional dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Minimarket dilaksanakan dengan membatasi jam operasional dari pukul 08.00 hingga 19.00 WIB. Sementara, tempat nongkrong seperti warung makan/kafe/restoran dilaksanakan dengan membatasi jam operasional dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB.

Politisi Gerindra ini menyebut terlalu cepat jika Pemkab Bogor merevisi Perbup tersebut untuk mengubah pembatasan jam operasional tempat usaha meski ia menyadari dengan diberlakukan aturan tersebut akan menghambat laju perekonomian bagi masyarakat. “Kalau revisi dua minggu, tanggung. Tapi kalau jam operasional ketat kan kasian juga perekonomian, tapi pengawasan protokol Covid-19 tetap berjalan,” ucapnya.

Diketahui, Pemkab Bogor memperpanjang PSSB Pra AKB. Aturan jam operasional tersebut pun berlaku sejak 11 September 2020 hingga masa berakhir PSBB Pra AKB pada 29 September 2020.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.