Desa Pamegarsari Parung Hidupkan Kembali Kawasan Setu Lebak Wangi Jadi Destinasi Wisatawan

0 229

Heibogor.com – Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, berencana membuat desa wisata yang salah satu spotnya menghidupkan kembali kawasan Setu Lebak Wangi, Minggu (13/9/20).

Kepala Desa Pamegarsari, Dian Iskandar mengatakan, setu seluas 8 hektar ini, rencananya akan ditata dan dipercantik menjadi salah satu objek wisata di Desa Pamegarsari. Kawasan setu ini, nantinya terdapat area untuk kemping, track untuk jogging maupun bersepeda, dan spot untuk pengunjung berswafoto mengingat tempatnya yang instagramable.

 

 

 

 

 

 

Ia menjelaskan, kawasan setu ini, sebelumnya terbengkalai tidak terawat dan akses masuknya pun tidak ada karena tertutup tanaman. Dari itu, pihaknya dibantu karang taruna Desa Pamegarsari dan warga setempat berinisiatif menjadikan setu ini sebagai salah satu objek wisata. Apalagi belum lama ini, bupati Bogor baru melepas 10 ribu bibit ikan Nila di setu ini. Rencananya, di kawasan ini, juga akan ditanam dengan tanaman hias, tanaman herbal khususnya budidaya jahe karena desa ini ditunjuk sebagai desa herbal.

“Kita juga akan memberdayakan enam RW yang ada di wilayah ini untuk menggerakkan ekonomi warga. Mudah-mudahan Januari tahun depan ini bisa rampung dan di launching. Harapan kami dengan adanya desa wisata ini bisa mengangkat dan memajukan ekonomi warga lewat potensi yang ada,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.