PSBB Diperpanjang Objek Wisata Tetap Buka

0 41

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin menegaskan tidak menutup objek wisata yang ada di Kabupaten Bogor termasuk wisata alam selama perpanjangan PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) hingga Selasa (29/9/20) mendatang.

Dalam perpanjangan PSBB Pra AKB ketiga ini, objek wisata hanya membatasi jumlah pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan. “Wisata tidak ditutup tapi pembatasan saja pengunjung maksimal 50 persen dari total kapasitas,” ujarnya Jumat (11/9/20) sore.

Namun, untuk wisata wahana air atau waterpark ia menegaskan belum dapat beroperasi karena dikhawatirkan rentan penularan. “Kalau wahana air belum bisa (buka),” jelasnya.

Disamping itu, guna membatasi pengunjung yang berwisata ke Kabupaten Bogor. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Bogor dan Kodim 0621 untuk menginstruksikan setiap wilayah dilakukan pengetatan akan pembatas pengunjung wisatawan di objek wisata.

“Kita beri instruksi kepada Camat, Kapolres, Dandim 0621 agar pengetatan di wilayah masing-masing membatasi orang di objek-objek wisata untuk memantau kepatuhan selama operasional,” ucapnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor kembali memperpanjang masa PSBB Pra AKB mulai Jumat (11/9/20) hinga Selasa (29/9/20) mendatang. Perpanjangan ini termaktub dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 60 tahun 2020 tentang PSBB Pra AKB.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.