Korem 061/SK Beri Wifi Gratis untuk Pelajar Kesulitan Beli Kuota Internet

0 52

Heibogor.com – Komando Resor Militer (Korem) 061/SK memberikan fasilitas Wifi gratis bagi pelajar yang orang tuanya kesulitan membeli kuota dalam mengikuti pelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi sekarang ini.

Danrem 061/SK, Brigjen TNI Agus Subiyanto menyampaikan, di masa pandemi ini, banyak para siswa yang mengalami kesulitan dalam mengikuti pelajaran jarak jauh secara daring. Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif dengan memerintahkan dan mendorong Kodim-kodim maupun Koramil-koramil di jajaran Korem 061/Sk memberikan fasilitas Wifi gratis untuk para siswa belajar daring terutama pelajar tingkat SD dan SMP.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan dengan lancar kurang lebih satu bulan dan dalam pelaksanaan belajar protokol kesehatan tetap kita utamakan di mana kita telah menyiapkan tempat cuci tangan, termasuk handsanitizer dan peserta wajib memakai masker,” terangnya.

Danrem menuturkan, pihak Koramil menyediakan ruangan dan fasilitas Wifi untuk digunakan para siswa pertimbangannya jelas ada rasa keprihatinan selama pandemi Covid-19. Di mana banyak pelajar atau orang tua yang kesusahan membeli kuota. Jadi, Koramil memfasilitasi hal tersebut.

“Kita juga mendorong para Babinsa mendampingi siswa siswi belajar daring di koramil-koramil sehingga para siswa dapat mengerjakan tugas yang diberikan oleh gurunya tanpa memikirkan harus membeli kuota. Harapannya ini dapat meringankan beban orang tua murid yang kurang mampu,” harap danrem.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.