Warga Tak Pakai Masker Siap-siap Dijemur Satpol PP hingga Bayar Denda Rp100 Ribu

0 19

Heibogor.com – Sedikitnya 7 titik perbatasan antara Kabupaten dengan Kota Bogor jadi sasaran operasi gabungan Satpol PP Kabupaten Bogor dengan Satpol PP Kota Bogor menindak warga yang tidak mengenakan masker.

Ketujuh titik perbatasan tersebut diantaranya yakni Sukaraja, Babakan Madang, Ciomas, Dramaga, Ciawi, Kemang dan Bojonggede. Operasi ini akan rutin dijalankan selama sepekan hingga Rabu (16/9/20) mendatang. Operasi tersebut bertujuan mengurangi mobilitas warga luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Bogor terlebih bila tidak mengenakan masker karena dikhawatirkan menularkan virus Covid-19.

“Operasi ini tindak lanjut pertemuan Bupati Bogor dengan Wali Kota Bogor bersinergi memperketat perbatasan. Bahwa saat ini kita lakukan di setiap perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor dimulai sejak kemarin menurunkan seluruh unit Pol PP,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho, Kamis (10/9/20).

Bagi para pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker maka akan dikenakan denda sebesar Rp100 ribu langsung di lokasi atau dikenakan sanksi sosial seperti push up, membersihkan area publik dan dijemur di sekitar lokasi operasi.

“Diharapkan operasi ini akan mengurangi pergerakan orang yang datang ke kabupaten, atau dari kabupaten ke Kota Bogor. Terutama dalam hal protokol kesehatan,” ucapnya. Selain bersinergi dengan Kota Bogor guna meminimalisir penularan Covid-19 dari pendatang. Pihaknya juga berencana bersinergi dengan Pemkot Depok karena ada beberapa wilayah di Kabupaten Bogor yang berbatasan langsung dengan Kota Depok.

“Sekarang hanya dengan Kota Bogor, saya sudah bicarakan ke Bupati dan Satpol PP Kota Depok ya kita rencana akan bersinergi dengan Kota Depok kaitan antisipasi ini. Karena dampaknya pasti besar,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.