Berkemah Sekaligus Berpetualangan dengan Hutan Pinus di Green Lagoon

0 60

Heibogor.com – Warga Bogor pasti sudah merindu dengan suasana alam untuk menyegarkan pikiran di tengah kesibukan bekerja. Apalagi kalau sudah lama tidak menikmati angin sepoi di bawah pohon rindang selama pandemi Covid-19.

heibogor.com punya rekomendasi untuk kalian yang ingin berlibur. Terutama untuk kalian yang gemar berkemah sekaligus merasakan segarnya air Curug melegakan pikiran dari kesibukan bekerja. Curug Ciampea atau yang kerap disapa Green Lagoon itu menjadi salah satu opsi terbaik bagi kalian.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Bogor, hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam menuju Kampung Sinar Wangi atau Tapos I, Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Wisata alam satu ini sangat menjanjikan selain memiliki area berkemah yang bagus untuk melihat matahari terbit, juga dapat berenang di sekitar area Curug yang tak jauh dari area berkemah.

Bagi yang ingin berkemah semalam, siapkan uang Rp30 ribu per orangnya dan 10 ribu untuk parkir motor semalam. Sementara, yang hanya ingin menikmati Curug cukup menyiapkan uang masuk Rp22 ribu dan Rp5 ribu untuk parkir motor. Namun, jangan lupakan protokol kesehatan menggunakan masker dan membawa cairan pencuci tangan untuk masuk ke area wisata.

Usai melewati pos tiket, pengunjung langsung disuguhkan pemandangan asrinya hutan pinus. Cukup berjalan kaki  5 menit sudah sampai di tempat berkemah yang nyaman dan bersih. Tempat berkemah tersebut dapat mendirikan sekitar puluhan tenda. Selain itu masih terdapat area berkemah lainnya, 100 meter dari lokasi perkemahan pertama tepat sebelum area Curug.

Terdapat berbagai kelebihan bila kamu berkemah di wisata alam ini. Menjelang petang pengunjung dapat melihat pemandangan matahari terbenam di sisi barat, dari sisi utara dapat terlihat pemandangan lampu perkotaan di malam hari. Sementara, paginya pemandangan matahari terbit dapat kamu saksikan dari lokasi perkemahan.

Selain itu, pohon pinus yang berdekatan dapat kamu dirikan hammock atau tempat tidur gantung sekedar untuk bersantai menikmati suasana rindangnya pinus dengan angin sepoi-sepoi di pagi hari bersama sahabat, orang terkasih atau keluarga. Enak bukan?

Curug Ciampea atau yang kerap disapa Green Lagoon itu menjadi salah satu opsi terbaik melepas penat. Mikail/heibogor,com

“Hutan pinusnya masih asri, suasanya juga nyaman bisa pakai hammock. Banyak bonusnya wisata disini, bisa lihat sunrise dari depan tenda juga. Pokoknya recommended lah kesini,” kata Irwan (22) salah satu wisatawan asal Cibinong.

Tidak sampai disitu, wisatawan juga dapat berenang atau bermain air di lokasi Curug Ciampea, uniknya terdapat 2 curug dalam area itu yakni Curug Ciampea dan Curug Kiara serta 3 kolam utama dari aliran curug, salah satunya mendapat julukan Green Lagoon karena airnya jernih dan berwarna hijau. Sementara, memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke Curug Ciampea dari pos masuk.

Sudah banyak warung tersedia di area wisata, jadi tak perlu khawatir untuk kehabisan makanan dan minuman. Di lokasi juga sudah tersedia toilet di sekitar area curug dan tempat sampah di sekitar jalur hutan pinus. Jadi, jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya menjaga keasrian alam.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.