Bank Kota Bogor Peduli Lingkungan Bagikan Ratusan Daging Kurban Dalam Wadah Anyaman Bambu

0 22

Heibogor.com – Sebanyak 150 daging sapi kurban  dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Perumda BPR Bank Kota Bogor, Jalan RE. Martadinata no.45, Ciwaringin, Kota Bogor, di momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah pada Sabtu (1/8/20).

Kepala Satuan Kerja Audit Internal (SKAI) BPR Bank Kota Bogor, Bambang Sulistyo menjelaskan, di tahun ini, Bank Kota Bogor berkurban 1 ekor sapi. Pelaksanaan kurban dilakukan di kantor Bank Kota Bogor dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari pemerintah. Agar tidak mengundang kerumunan, pembagian daging kurban di koordinir oleh RW setempat.

“Jadi, ketua RW nya yang kita minta datang ke kantor maksudnya supaya jangan sampai ada kerumunan. Jadi, di masa pandemi Covid-19 saat ini, sesuai imbauan pemerintah kita menjalankan protokol kesehatan saat pemotongan hingga pembagian daging. Ini yang membedakan dengan kegiatan kita di tahun lalu,” jelasnya.

Daging ini, lanjut Bambang, dibagikan kepada masyarakat sekitar khususnya warga yang kurang mampu dan layak menerima daging kurban. Pengemasan daging kurban juga menggunakan bongsang dari anyaman bambu bukan lagi memakai kantong plastik sehingga ramah lingkungan sebagaimana instruksi dari Pemkot Bogor.

Bambang menambahkan, selain menjalankan perintah agama, maksud dari berkurban ini, adalah sebagai bentuk kepedulian Bank Kota Bogor kepada masyarakat sekitar. Yang mana, ini adalah bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kota Bogor yang rutin dilakukan setiap tahun. Sekaligus sebagai bagian dari rangkaian acara pengundian tabungan berseri.

“Jadi, saat acara pengundian Tabungan Berseri nanti akan ditampilkan kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilakukan Bank Kota Bogor. Alhamdulillah meski masih dalam pandemi Covid-19 di tahun ini kita masih bisa berbagi daging kurban dan berkegiatan sosial kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.