Persatuan Terus Terjaga Rajut Kebersamaan Adalah Senjata

Makna HUT Kemerdekaan RI ke-75

0 110

Heibogor.com – Upacara peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia tingkat Kota Bogor yang dilaksanakan di Plaza Balai Kota, berlangsung khidmat dan singkat pada Senin, (17/08/20) pagi. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wali Kota Bogor, Bima Arya. Sedangkan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto membacakan Teks Proklamasi dan Mayor Pnb Boy Nanang N.H bertindak sebagai komandan upacara.

Upacara berlangsung singkat dengan menerapkan protokol kesehatan. Di mana, para peserta yang hadir hanya dari unsur TNI, Polri dan beberapa undangan. Selain itu, petugas pengibar bendera dari Paskibraka Kota Bogor, juga hanya berjumlah tiga orang. Tak lupa mereka juga menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker dan face shield.

Usai upacara peringatan HUT ke-75 RI yang dipusatkan di Plaza Balai Kota, Pemerintah Kota Bogor menggelar doa bersama di area Tugu Kujang. Doa bersama tersebut diikuti para tokoh lintas agama dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Indonesia merdeka karena persatuan jadi senjata. Indonesia ada karena kebersamaan terus terjaga,” ucap Wali Kota Bogor, Bima Arya di sela kegiatan tersebut.

Di momen hari kemerdekaan tahun ini, kata Bima, merah putih memanggil seluruh elemen bangsa Indonesia untuk memenangkan peperangan yang paling berat yang pernah ada sejak kemerdekaan itu ada, perang terhadap musuh yang tidak terlihat, yaitu pandemi Covid-19.

“Kepada semua elemen di Kota Bogor khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya, kami mengajak untuk merapatkan barisan dan menjadikan perang yang saat ini dihadapi sebagai ujian, tidak hanya sebagai ujian kesehatan tapi juga ujian bagi keimanan dan kebersamaan,” ujarnya.

“Dengan keimanan dan kebersamaan, perang ini Insya Allah akan kita menangkan. Semoga Allah SWT menjaga niat baik kita, menjaga kebersamaan kita serta terus menjaga keberlangsungan merah putih dan NKRI, Indonesia raya yang kita cintai,” tambahnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.