Pemuda Cihideung Udik ‘Corat-coret’ Tembok Nuansa Kemerdekaan Sambut HUT RI

0 94

Heibogor.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, sejumlah warga di Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, mulai sibuk menghias kampung mereka dengan nuansa kemerdekaan.

Salah satu kegiatan menghias kampung yang dilakukan warga adalah membuat gambar mural bertema kemerdekaan dan nasionalisme pada tembok pembatas jalan sepanjang 50 meter.

Dikatakan Ketua Karang Taruna Cihideung Udik, Galih, kreativitas warga itu bisa diwujudkan dalam banyak konsep, seperti salah satunya membuat mural yang dilakukan oleh anak-anak muda di Desa Cihideung Udik. Walaupun berbeda RW mereka tetap kompak dan bersatu dalam memeriahkan HUT RI.

“Jadi, anak-anak muda yang membuat mural ini, mewakili masing-masing RW. Tiap RW membuat mural di dua tembok. Total tembok yang dilukis ada 18 dasar,” terangnya, Kamis (13/8/20).

Ia menambahkan, banyak cara untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di antaranya membuat gapura, mengecat tembok dengan nuansa merah putih, hingga memasang beragam ornamen khas peringatan kemerdekaan seperti umbul-umbul dan bendera supaya lingkungan terlihat meriah. Tentunya disesuaikan dengan kearifan lokal daerah masing-masing melalui kreativitas warga di tiap RT, RW dan desa.

“Membuat mural bertema kemerdekaan dan nasionalisme ini, kami adakan untuk mewadahi mereka yang hobi menggambar atau melukis sekaligus untuk mempersatukan warga. Alhamdulillah, warga di sini masih kompak, anak mudanya bersatu dan bisa diandalkan. Kekompakan warga yang secara swadaya dan gotong royong memeriahkan hari kemerdekaan menjadi bentuk bukti kecintaan mereka terhadap tanah air,” tutup Galih.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.