Wabup Minta Kantor Pemerintahan dan Pengusaha Buka Seluas-luasnya Sandi Akses Internet

Bantu Siswa Belajar Daring

0 29

Heibogor.com – Pandemi Covid-19 memaksa para pelajar untuk melakukan proses pembelajaran secara daring. Namun, hal itu tak jarang dikeluhkan banyak orang tua murid, banyak dari mereka yang terpaksa menyisihkan uang dapurnya untuk membeli kuota internet.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan memiliki ide yang nantinya bakal menjadi kebijakan baru agar setiap perusahaan, pengusaha dan aparatur pemerintahan menyediakan akses internetnya melalui wifi disetiap kantor dan tempat usahanya.

Iwan mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana mengeluarkan surat edaran yang berisi agar setiap kantor pemerintahan atau intansi terkait di Kabupaten Bogor untuk membuka selebar-lebarnya kata sandi wifi agar dapat digunakan pelajar belajar secara daring.

”Kita upayakan praktis, nanti ada surat edarannya setiap kantor pemerintahan mulai dari kantor desa, kecamatan atau lainnya itu agar password dibuka. Lumayan masyarakat jadinya dapat menumpang wifi buat belajar,” ujarnya, Kamis (13/8/20).

Selain kantor pemerintahan, Iwan juga menargetkan tempat lain seperti restoran, cafe, hotel dan perusahaan di Kabupaten Bogor agar bersedia juga menampung proses pembelajaran pelajar dengan akses internet wifi. Untuk itu dirinya mengimbau tempat tersebut agar membuka akses internet bagi pelajar.

Menurutnya hal seperti ini yang diperlukan di tengah pandemi Covid-19 agar setiap orang dapat membantu memudahkan proses belajar. Terlebih, lanjut Iwan, biaya yang dikeluarkan untuk memfasilitasi pelajar tidak berubah dari biaya yang dikeluarkan.

“Karena wifi tidak berubah biayanya, jadi tidak rugi tetap aja bayarnya segitu dipakai 10 orang dipakai 100 orang sama aja biayanya. Ini saatnya semua berperan membantu sesama. Ayolah,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.