Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Minimarket di Parung, 1 Orang Lainnya Masih DPO

0 25

Heibogor.com – Polres Parung berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di salah satu minimarket di Desa Cogreg, Parung, Kabupaten Bogor, Senin (10/8/20).

Satu orang pelaku berinisial R (25) berhasil ditangkap polisi dari kediamannya di Kampung Bates, Desa Cogreg, Parung, Kabupaten Bogor dengan sejumlah barang bukti seperti 1 bilah golok, 1 dompet, 70 kartu voucher senilai Rp100.000, 46 unit kartu e-money dan sejumlah kartu berisi saldo lainnya.

Kapolsek Parung, Kompol Fuji Astono mengatakan terdapat dua pelaku perampokan tersebut namun baru satu yang berhasil diamankan Polisi. Sementara, satu pelaku lainnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (ODP) atau masih buron.

“Satu lagi masih DPO. Kalau voucher dan e-money dari minimarket, barang bukti kejahatan itu,” ujarnya.

Fuji belum dapat memastikan sudah berapa kali pelaku melakukan aksi bejatnya tersebut. Menurutnya hal itu masih dalam proses pengembangan lebih lanjut.

“Masih kita kembangkan dulu karena mungkin masih ada TKP-TKP di wilayah luar wilayah Parung dan Ciseeng,” tandasnya.

Sementara, Kapolres Bogor AKBP Roland Rolandy mengatakan, ketika dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan terhadap petugas. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat hukuman paling lama 7 tahun penjara.

“Kami kenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun”, ungkap Roland.

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi di salah satu minimarket di Desa Cogreg, Parung, Kabupaten Bogor pada Minggu (11/5/20) lalu. Pelaku berjumlah 2 orang membawa senjata api dan mengancam karyawan di minimarket tersebut.

Kapolsek Parung Kompol Puji Astono membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan perampokan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB ketika mini market baru buka dan masih sepi.

“Iya, jam 09.00. Kan bukanya pagi jam 07.00 sudah buka, kondisinya sepi karena hari Minggu pagi,” ujarnya.

Polisi menyelidiki kasus ini melalui CCTV dan saksi yang ada di lokasi kejadian. Puji menyebut pelaku berhasil membawa uang sebanyak Rp50 Juta dari aksinya tersebut. “Tak ada korban, kerugian sekitar 50 Jutaan,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.