Warga Diimbau Rayakan Lomba 17 Agustus dengan Sederhana

Situasi Pandemi Covid-19 Belum Landai

0 48

Heibogor.com – Seminggu jelang Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 beberapa masyarakat tengah mempersiapkan perayaan di masing-masing tempat tinggalnya. Namun, mengingat perayaan 17 Agustus nanti masih dalam situasi pandemi Covid-19 perayaannya pun bakal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Apalagi, belum ada aturan jelas yang mengatur mengenai perayaan 17 Agustus di tengah pandemi COVID-19 nantinya. Meski begitu, Bupati Bogor Ade Yasin mengimbau masyarakat yang merayakat HUT Kemerdekaan agar dengan cara sederhana dan terbatas.

Hal ini dimaksudkan guna menghindari banyak kerumunan dalam perayaan lomba HUT Kemerdekaan. Mengingat beberapa wilayah di Kabupaten Bogor masih masuk dalam zona merah sehingga perlu dilakukan secara sederhana dan terbatas guna meminimalisir penularan virus.

“Masyarakat dalam perayaan HUT Kemerdekaan 17 Agustus saya imbau perayaannya terbatas ya, orang-orang yang ada lomba terbatas jangan terlalu berkerumun. Intinya perayaan sederhana saja,” kata Ade, Senin (10/8/20).

Tak hanya itu, Ade juga mengatakan bahwa perayaan HUT Kemerdekaan dalam ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga akan berbeda dari tahun sebelumnya. Upacara digelar hanya bersama Forkopimda tanpa adanya perayaan dalam bentuk fisik tapi perayaan secara virtual.

Mengingat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Bogor akan berakhir pada 13 Agustus sebelum perayaan HUT Kemerdekaan. Namun dirinya tetap meminta agar masyarakat merayakan secara sederhana dan terbatas sembari mengunggu keputusan perpanjangan PSBB.

“Terbatas masyarakatnya sederhana saja tidak seperti perayaan fisik bisa juga virtual. Lomba juga di kita ada secara virtual, bisa ditiru,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.