Siap-siap!1 September Tes CPNS Kembali Dilanjutkan, Ada 3 Formasi yang Dibuka

Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis

0 25

Heibogor.com – Tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencanaya akan dilanjut kembali mulai 1 September mendatang dengaan menetapkan protokol kesehatan yang ketat sejalan dengan Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 116-4/99 perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019.

Rencananya akan dilangsungkan di Pusat Pengembangan (Pusbang) ASN, Pandasari, Ciawi, Kabupaten Bogor usai seleksi CPNS terakhir hanya sampai pada tahap Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Karena pandemi COVID-19 membuat seleksi tertunda.

Namun, ada kabar bahagia bagi para CPNS, karena peserta asal luar Jawa Barat dapat melakukan tes di tempat terdekatnya. Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Susi Hastuti membenarkan hal tersebut.

“Domisili jauh dapat pilih tempat tes SKB lain. Kecuali domisili Jabar, hanya bisa di Bogor. Yang luar Jabar boleh/bisa memilih,” katanya, Jumat (7/8/20). Ia menyebut sebanyak 2.092 peserta lolos dalam tahap SKD sebelumnya dari total 18.325 peserta. Tes sendiri tak akan selesai dalam waktu satu hari, terlebih harus menyiapkan hal khusus guna meminimalisir penyebaran COVID-19 saat SKB berlangsung.

Dari total peserta dirinya mengatakan sebanyak 38 persen di antaranya berasal dari wilayah luar Bogor. “Total 2.092 peserta, kami belum cek untuk luar Jabar, kalau luar Bogor sekitar 38 persen,” ungkapnya.

Diketahui terdapat 3 formasi dalam CPNS tersebut yakni Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis. Sementara terdapat kuota 839 dari seluruh formasi tersebut dengan rincian 392 kuota untuk Tenaga Pendidikan, 219 kuota untuk Tenaga Kesehatan dan 228 kuota untuk Tenaga Teknis.

Jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Bogor sendiri mencapai 22.151 orang, 20.190 lolos administrasi. Terdapat 18.325 orang peserta SKD dan 2.092 di antaranya lolos SKD.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.