RSUD Kota Bogor Perkenalkan Laboratorium PCR Permudah Warga Periksa Virus Covid-19

0
Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 212

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 213
42

Heibogor.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor memperkenalkan fasilitas layanan baru berupa laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dapat diakses masyarakat untuk mempermudah proses pemeriksaan virus Corona sekaligus mempercepat proses diagnosa. Laboratorium PCR ini, dikenalkan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 RSUD Kota Bogor yang jatuh pada Jumat (7/8/20).

Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr Ilham Chaidir menjelaskan, laboratorium PCR ini, untuk mendeteksi virus Covid-19. laboratorium itu akan segera beroperasi usai pengajuan izinnya disetujui oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). “Pemeriksaan rapid test bisa dilakukan di laboratorium ini, tinggal nunggu izinnya keluar dari Pemprov Jawa Barat. Kita harap dalam satu minggu bisa keluar,” terangnya.

Ia mengungkapkan, keberadaan Laboratorium PCR di Kota Bogor bisa mempermudah proses pemeriksaan virus Corona sekaligus mempercepat proses diagnosa. Apabila sudah beroperasional nanti, hasil PCR bisa didapatkam dalam satu hari. Laboratorium ini, juga didukung oleh dinkes dan ada petugas khusus yang menanganinya.

“Kalau ini sudah beroperasi nanti tak perlu dirujuk ke Jakarta, Bandung, karena kita punya labnya. Masyarakat tentu tidak kesulitan untuk melakukan pemeriksaan rapid test mandiri,” katanya.

Ia menambahkan, tren kasus Covid-19 cenderung naik karena itu harus ada intervensif kebersamaan. Dari itu, RSUD Kota Bogor mengajak masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan. Sebab dalam menekan kasus penularan dan penyebaran virus Corona butuh kerja sama seluruh elemen masyarakat.

“Saya berharap masyarakat tetap menjaga diri dengan protokol kesehatan untuk meminimalisasi terpaparnya virus Covid-19. Tanpa peran serta masyarakat, upaya apapun yang dilakukan pemerintah akan tidak maksimal karena kedisiplinan masyarakat yang tidak bersatu,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.