Lurah Rena Aktif Turun ke Warga Ingatkan Pentingnya Pakai Masker Cegah Penularan Covid-19

0 35

Heibogor.com – Lurah Babakan Pasar, Rena Da frina memakaikan masker kepada salah seorang warga yang kedapatan tidak memakai masker di wilayah Kelurahan Babakan Pasar, Kota Bogor, Kamis (6/8/20). Selain melakukan sidak, Rena juga membagikan masker kepada warga yang belum memiliki masker.

Rena mengatakan, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Selain menjaga jarak dan sering mencuci tangan, pemerintah menganjurkan setiap warga yang beraktivitas di luar rumah untuk mengenakan masker.

“Salah satu tupoksi kita di kelurahan, sesuai arahan pak wali, kita melaksanakan sidak masker di setiap RT dan RW. Itu sudah kita lakukan. Nah, khusus di Babakan Pasar, kita sidak masker sekaligus kita memberikan masker gratis bagi warga yang memang kesulitan untuk mendapatkan masker dan itu hampir setiap hari kita laksanakan karena kita juga mendapat bantuan masker untuk dibagikan,” kata Rena.

Ia menegaskan, dalam sidak ini, pihaknya lebih mengedepankan metode persuasif agar warga bisa patuh dan disiplin dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru ini dan pemakaian masker ini, tidak hanya dianjurkan bagi orang sakit saja tapi juga bagi yang sehat untuk menghambat penyebaran Covid-19.

“Jadi, saat ini pemakaian masker diwajibkan bagi semua orang. Penggunaan masker yang benar dapat mengurangi risiko penyebaran virus Corona. Ini penting agar kita tidak berisiko tertular dari orang lain, atau berisiko menularkan virus ke orang lain,” tegasnya.

Hal penting lain yang harus diperhatikan, sambungnya, adalah menggunakan masker dengan benar, yaitu menutupi hidung dan mulut. Meski masih ada warga yang cuek dan acuh, dengan terus melakukan edukasi dan sosialisasi, diharapkan warga bisa sadar. Jangan sampai setelah dapat atau kena virusnya baru mereka mau pakai masker.

“Itu yang selalu kita ingatkan ke warga setiap saat. Mungkin semakin saya sering ke wilayah, warga bisa membiasakan diri dengan adaptasi kebiasaan baru. Maka dari itu, mulai dari sekarang kita harus disiplin diri. Jika semua orang disiplin menggunakan masker dan mencuci tangan, diharapkan itu akan memutus rantai penularan virus Corona, karena disiplin kita adalah vaksin kita,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.