Ayo Bawa Anak ke Posyandu Terdekat Ada Bulan Penimbangan Balita dan Vitamin A

0 66

Heibogor.com – Sejumlah ibu-ibu membawa anaknya ke posyandu untuk dilakukan penimbangan dan pemberian vitamin di Posyandu Kenanga, Kelurahan Babakan Pasar, Kamis (6/8/20). Bulan Agustus merupakan Bulan Penimbangan Balita (BPB) di mana dilaksanakan pemantauan pertumbuhan balita dan pemberian kapsul vitamin A kepada balita.

Ketua Posyandu Kenanga, Siti Rosita mengatakan, Bulan Penimbangan Balita (BPB) merupakan program nasional yang rutin dilakukan setahun dua kali yaitu di bulan Februari dan Agustus.

Namun, karena ada wabah Corona, BPB pada bulan Februari lalu tidak dilakukan. “Jadi, dalam tahun ini, hanya sekali dilakukan BPB yakni di bulan Agustus ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan arahan dari dinas kesehatan, BPB harus dilakukan oleh tiap-tiap posyandu dari tanggal 1-10 Agustus ini. Di RW 10 sendiri, jumlah balita yang dipantau sebanyak 80 anak dari tiga RT yang ada di RW 10. Di sini, anak-anak ditimbang berat badannya, kemudian diukur tinggi badannya, setelah itu diberi vitamin A.

“Karena ada Covid-19, kita lakukan pemantauan dengan menerapkan protokol kesehatan. Peminuman vitamin juga dilakukan di rumah masing-masing oleh orang tuanya. Intinya ini dilakukan untuk mencegah stunting dengan memantau tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.