Aksi Unik dan Keren Warga Warga Bojonggede Lukis 3D di Jalan Sambut HUT RI

0 69

Heibogor.com – Hari Ulang Tahun (HUT) negara kita tercinta Republik Indonesia hanya tinggal menghitung hari, beberapa warga di Kabupaten Bogor tengah mempersiapkan bentuk perayaan menjelang 17-an. Tak terkecuali bagi warga Perumahan Bojong Depok Baru (BDB) I, RT 03/RW 19, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Warga perumahan BDB I justru punya cara unik menyemarakan perayaan hari jadi Indonesia dengan membuat berbagai lukisan 3 Dimensi (3D) di sepanjang Jalan Kerinci 5. Ada yang bergambar kubus terbang, kolam ikan hingga harimau di atas tangga.

Warga perumahan BDB I justru punya cara unik menyemarakan perayaan hari jadi Indonesia dengan membuat berbagai lukisan 3 Dimensi (3D) di sepanjang Jalan Kerinci 5. Ada yang bergambar kubus terbang, kolam ikan hingga harimau di atas tangga. Mikail/heibogor.com

Ketua RW 19, Joko Priyatno mengatakan inisiatif warganya berkarya di ruang terbuka tersebut sebagai bentuk perayaan menyambut HUT Indonesia ke-75 agar tata ruang sekitar Perumahan menjadi lebih terlihat indah sekaligus menginspirasi para anak muda. “Intinya untuk menginspirasi warga sekitar terutama anak muda untuk semarak 17-an memperingati kemerdekaan,” kata Joko saat ditemui heibogor.com, Kamis (6/8/20).

Tak hanya itu, setiap gang yang ada di RT 3 juga dihias lukisan serupa untuk mengikuti lomba sebagai gang terindah saat perayaan HUT Indonesia 17 Agustus nanti. “Jadi ada lomba per-gang, kita sounding ke pihak desa meminta juri untuk dipilih gang terbaik. Jadi menginspirasi warga sekitar semangat 17-an walau di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Adapun salah satu lukisannya yakni bentuk sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 bergambar memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan rajin berolahraga. Di tempat yang sama, salah satu penggagas ide lukisan 3D, Ugeng Nugroho mengatakan bahwa ide awal ini bermula dari Ibu-ibu sekitar perumahan yang menginginkan adanya lomba 17 Agustus meski di tengah pandemi Covid-19.

Mantan fotografer mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI 2014-2019, Susi Pudjiastuti ini menambahkan dirinya lah yang membuat sketsa awal 3D sebelum diwarnai oleh warga sekitar sejak dua minggu belakangan. “Iya jadi saya buat sketch nya dulu sesuai idenya seperti apa nanti bapak-bapak yang lain yang warnai. Sekaligus kita kenalkan soal seni 3D kepada remaja, anak-anak, sampai nanti pengunjung,” pungkasnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.