Usai Jalani Tes Swab 1 Orang Positif dan 3 Reaktif Covid-19 di Gedung DPRD

0 14

Heibogor.com – Pandemi COVID-19 semakin meluas, baru-baru ini virus tersebut telah menembus kantor DPRD Kabupaten Bogor. Kantor wakil rakyat tersebut diketahui ada yang positif dan reaktif COVID-19 berdasarkan hasil swab dan rapid test sejak dua hari lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyebut ada 1 staf yang dinyatakan positif usau menjalani swab test dan 3 reaktif usai menjalani rapid test. “Rekan-rekan di DPRD dari 2 hari lalu kami swab di RSUD Cibinong akhirnya kemarin siang sudah 1 positif,” katanya, Rabu (5/8/20).

Menurutnya, staf yang dinyatakan positif tersebut tertular dari rekan kantor yang kebetulan satu ruanganan dengannya. Terlebih, rekan kerjanya merupakan salah satu klaster keluarga di Kota Bogor karena istri dan anaknya positif dari hasil swab Gugus Tugas Kota Bogor.

“Suaminya (rekan kerja staf positif) hasilnya belum keluar karena tes di Kota Bogor. Kalau bicara khusus sekretariat DPRD berdasar data swab cuma 1 positif, kemarin siang tes di RSUD Cibinong makanya hasilnya keluar duluan,” jelasnya.

Di samping itu terdapat 3 orang reaktif COVID-19 berdasar hasil rapid test. “Kalau rapid memang beberapa reaktif tapi kita belum bisa simpulkan itu positif. Rapid sendiri infonya ada 3 reaktif kita tunggu swabnya kalau hasilnya positif atau negatif nanti kita buktikan,” sambungnya.

Sementara itu kantor DPRD Kabupaten Bogor sendiri nampak sepi dari agenda para wakil rakyat karena harus mengisolasikan diri di rumah sembari mengunggu hasil tes. Rudy mengatakan hampir seluruh anggota DPRD sudah menjalani tes massal tersebut.

“Layanan agenda pertemuan kita sepakati rekan-rekan di rumah sambil menunggu hasil keluar. Kantor dewan kita tidak tutup layanan masyarakat cuma kita putuskan sehari dua hari sampai Jumat kita kosongkan. Anggota semuanya sekretariat di tes dulu kalau negatif kembali ke kantor,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.