Vihara Buddhasena; Rayakan Waisak dengan Bakti Sosial

0 424

Heibogor.com – Perayaan Tri Suci Waisak 2558 BE / 2014 di Vihara Buddhasena Bogor, Jalan Batu Tulis No. 6, Batu Tulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (15/05/14), diisi dengan berbagai kegiatan, slahsatunya kegiatan sosial.

Perayaan hari Waisak kali ini, Vihara yang berdiri lebih dari 50 tahun silam, juga mengadakan rangkaian kegiatan bakti sosial seperti, pengobatan massal, donor darah, dan aksi-aksi sosial lainnya.

Vihara Buddhasena merupakan Vihara tertua di Bogor. Tempat ini didirikan atas anjuran Perintis Agama Buddha di Indonesia waktu itu, dan sekaligus putra kelahiran Bogor, yaitu Yang Ariya Bikkhu Sthavira Ashin Jinarakkhita.

Dalam rilis yang diterima heibogor.com dijelaskan, perayaan Hari Raya Waisak kali ini juga terasa lebih spesial. Pasalnya, orang nomor dua di Kota Bogor, Wakil Wali Kota Usmar Hariman berkenan hadir dan ikut memberikan sambutan.

Usmar sekaligus membuka acara Perayaan Waisak dengan menyalakan lilin sebagai simbol harapan agar Kota Bogor selalu diliputi kedamaian, keterangan, serta kerukunan antar umat beragama.

Selain melakukan puja bakti bersama mulai pukul 10.00 WIB, umat Buddha di Vihara ini disuguhkan lagu-lagu Buddhis dan tarian-tarian khas Indonesia yang ditampilkan oleh umat Vihara Buddhasena dan siswa-siswa Sekolah Ananda Bogor.

Sebelumnya pada pagi harinya, sebagian umat Buddha di Kota Bogor, dan sekitarnya sudah mulai berdatangan ke Vihara Buddhasena yang memiliki empat lantai ini. Mereka bertujuan untuk memperingati detik-detik Waisak yang hari ini jatuh pada pukul 02.15.37 WIB. (Ril/MK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.