Seleksi Tes CPNS Segera Dilanjutkan September hingga Oktober

0
Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 212

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 213
21

Heibogor.com – Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 akan kembali dilanjutkan kembali pada bulan September hingga Oktober 2020 mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini berdasarkan Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 116-4/99 perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019.

Berdasar Surat Edaran (SE) tersebut, rencananya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan pada 1 September hingga 12 Oktober 2020. Mengingat seleksi CPNS terakhir hanya sampai pada tahap Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) karena pandemi COVID-19 membuat seleksi tertunda.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Susi Hastuti mengatakan, pihaknya tengah menyusun skema pelaksanaan SKB nantinya.

“Kami persiapan untuk segera menyusun skema alur pelaksanaan SKB di lokasi yang ditentukan. Untuk kemudian bersama dengan Kota Bogor membahas pembagian beban tugas, sambil mengikuti setiap tahapan yang diarahkan oleh Panselnas sesuai jadwal,” kata Susi, Senin (3/8/20).

Diketahui terdapat 3 formasi dalam CPNS tersebut yakni Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis. Sementara terdapat kuota 839 dari seluruh formasi tersebut dengan rincian 392 kuota untuk Tenaga Pendidikan, 219 kuota untuk Tenaga Kesehatan dan 228 kuota untuk Tenaga Teknis.

Jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Bogor sendiri mencapai 22.151 orang, 20.190 lolos administrasi. Terdapat 18.325 orang peserta SKD dan 2.092 diantaranya lolos SKD.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.