Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah Pemkab Bogor Kembali Perpanjang AKB hingga 13 Agustus

0 27

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terhitung sejak 31 Juli hingga 13 Agustus mendatang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan perpanjangan kembali dilakukan mengingat kasus positif masih terus bertambah selama PSBB Pra AKB tahap pertama pada 17 Juli hingga 30 Juli lalu.

Namun, Pada perpanjangan PSBB kali ini Pemkab Bogor tidak menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) baru seperti perpanjangan PSBB sebelum-sebelumnya. Maka, aturannya tetap mengacu pada Perbup No 42 Tahun 2020 tentang PSBB Pra AKB yang diresmikan 16 Juli 2020 lalu.

Disamping itu, Pemkab Bogor enggan memberikan relaksasi atau kelonggaran aturan pada perpanjangan PSBB Pra AKB kali ini. “Kemarin kan kita selalu ada tambahan relaksasi, tapi yang ini tidak menambah relaksasi. Tidak ada yang menambahkan relaksasi, kita relatif tetap mengacu Perbup No 42,” kata Syarifah, Minggu (2/8/20) kemarin.

Menurutnya, langkah Pemkab Bogor tidak melakukan pelonggaran pada perpanjangan PSBB Pra AKB kali ini dilatarbelakangi oleh jumlah kasus COVID-19 yang tak kunjung menurun secara signifikan. “Kita melihat dua minggu kemarin tidak ada signifikan menurunkan (kasus) COVID-19,” ungkapnya.

Diketahui selama 2 pekan belakang tren kasus COVID-19 di Kabupaten Bogor belum menurun. Setiap hari tercatat selalu ada penambahan kasus positif. Terakhir, pada Minggu (2/8/20) malam pasien positif kembali bertambah 4 orang. 1 orang berasal dari kecamatan Gunung Putri dan Ciomas serta 2 orang termasuk balita usia 2 tahun asal Ciawi.

Tercatat, kasus positif di Kabupaten Bogor sebanyak 550 kasus dengan rincian 27 kasus meninggal dunia, 321 pasien sembuh dan 4 pindah domisili Bogor menyisakan 198 kasus positif aktif.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.