PUNKcasan Sembelih dan Berbagi Hewan Kurban Wujud Peduli Sesama

0
Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 212

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 213
36

Heibogor.com – Momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang ditandai dengan peyembelihan hewan kurban juga dilakukan komunitas Punkcasan. Tahun ini, komunitas PUNKcasan bersama Himpunan Ahlussunnah Untuk Masyarakat Islami (HASMI) Bogor dan warga Buniaga melakukan penyembelihan hewan kurban di Kampung Buniaga, Desa Sukaresmi, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jumat (31/7/20) lalu.

Gugum dari komunitas PUNKcasan menuturkan, ini adalah tahun kedua PUNKcasan ikut berbagi daging kurban di Hari Raya Idul Adha. Seperti tahun lalu, daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim yang ada di kawasan Empang dan Pancasan. Meski tidak banyak, ia bersama punkers lainnya bersyukur bisa berbagi kepada sesama di Idul Adha ini.

“Tahun lalu, kami mendapat sumbangan satu ekor kambing dari Punk Muslim binaan ustaz Ismeidas, ustaz Jackie, bang Otoy. Kalau di tahun ini, kita ikut membantu penyembelihan, menyiapkan bongsang hingga pembagian daging kurban kepada warga,” jelasnya.

Gugun mengungkapkan, komunitas PUNKcasan tidak bekerja sendirian. Ia berkolaborasi dengan pihak lain yang memiliki semangat dan tujuan yang sama yakni berbuat kebaikan dengan berbagi ke sesama lewat hal-hal kecil dan sederhana. Salah satunya dengan HASMI Bogor.

“Menjadi baik adalah proses. Momen Idul Adha menjadi wadah untuk kita berbuat kebaikan dengan berbagi kepada sesama,” ucapnya.

Sementara, Ketua HASMI Bogor, Budi Ja’far menyampaikan, tahun ini, Pesantren Bismillah mendapat amanah dari donatur berupa 14 kambing dan 2 ekor sapi untuk di kurbankan dan dagingnya dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya. Penyembelihan dan pembagian daging kurban dilakukan oleh warga setempat dibantu teman-teman dari komunitas PUNKcasan.

“Tahun ini, kita membagikan 450 kantong daging kambing dan 550 kantong daging sapi. Total ada 1000 kantong daging kurban. Penyebarannya ke teman-teman PUNKcasan, warga di 5 RT di RW 01, para jompo, santri penghafal Quran, dan staf Desa Sukaresmi. Pesan saya di momentum Idul Adha ini, jangan lupa untuk selalu berbagi ke sesama sebagai bentuk syukur. Mudah-mudahan dengan berkurban dapat meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Alloh Ta’ala,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.